SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Kebakaran salah satu bagian kabel yang menuju mesin pembangkit listrik di Gardu Induk PLN Palur, Ngringo, Jaten, Karaqanyar, Sabtu (2/2/2013) mengagetkan warga sekitar. Karena saat itu sempat menimbulkan ledakan cukup keras.

“Saya tidak tahu persis apa yang terbakar, mungkin travo. Tapi yang jelas sempat menimbulkan bara api dan menimbulkan asap ke udara,” tutur salah seorang warga setempat, Bagong, 31, ketika ditemui wartawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan ketika itu dia sedang membetulkan sepeda motornya. Namun tanpa diduga, dia dikagetkan ledakan cukup keras.

Sementara itu salah seorang teknisi PLN setempat, Kuswiranto ketika ditemui wartawan membenarkan adanya kebakaran itu, namun yang terbakar bukan travo seperti yang diduga. Karena kebakaran itu terjadi pada salah satu komponen mesin PLN.

“Kalau yang terbakar travo, sekarang aliran listrik mungkin masih padam. Tetapi Anda lihat sendiri sekarang tidak ada pemadaman listrik,” kata dia singkat.

Dia menjelaskan api bisa dipadamkan menggunakan active phased array radar (APAR). Karena itu pihaknya tidak perlu memanggil mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu Kapolsek Jaten, AKP Suryanto yang dikonfirmasi kebakaran tersebut membenarkannya. Namun karena kebakaran tersebut dinilai kecil sehingga tidak sampai memanggil pemadam mobil kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya