SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TEXAS-Tim Tech 3 Tim MotoGP mengatakan siap untuk bersaing di Grand Prix Amerika akhir pekan ini meskipun garasi mereka terbakar semalam.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kebakaran diduga berasal dari salah satu starter listrik untuk mesin YZR-M1. Beruntung sistem sprinkler segera diaktifkan dan kerusakan yang terjadi tidak terlalu besar. Akibat kebakaran tersebut, sejumlah peralatan komputer rusak. Namun mereka bersikeras kerusakan itu tidak berpengaruh terhadap balapan akhir pekan ini.

“Sayangnya ada insiden kecil di garasi tim Yamaha Tech 3 semalam,” komentar manajer tim Herve Poncharal, seperti dilansir Autosport, Jumat (19/4/2013).

“Kami mengalami kerusakan cukup lumayan dan tentu saja ini bukan persiapan ideal, tapi untungnya sistem pencegahan api di Circuit of the Americas dan bantuan dari pemadam kebakaran setempat sudah berperan besar dalam meminimalisir kerusakan,” kata sambungnya.

“Kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi dan mengambil langkah yang diperlukan untuk memastikan tidak terulang di masa depan,” ungkapnya.

Ia juga meminta maaf kepada Yamaha, LCR dan tim Cardion karena sistem sprinkler juga diaktifkan dalam area pit mereka.

“Saya ingin meminta maaf kepada Yamaha Factory Team, LCR Honda dan Cardion AB juga, karena sistem sprinkler juga diaktifkan dalam area pit mereka. Tapi bisa saja lebih buruk dan dengan dukungan fantastis dari Yamaha dan lain-lain dalam komunitas MotoGP, saya yakin kami dapat berpartisipasi dalam balapan akhir pekan ini tanpa masalah tambahan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya