Garasi Bus Cendana di Madiun Terbakar, 2 Bus dan 1 Pikap Hangus terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar garasi Bus Cendana yang ada di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, nyaris ludes terbakar, Selasa (29/9/2020). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Garasi bus Cendana yang ada di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, nyaris ludes terbakar, Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 13.15 WIB. Sumber api diduga berasal dari percikan api saat pekerja sedang memotong kerangka bus di garasi bus tersebut.

Tukang las garasi bus Cendana, Riyan Risen, 36, mengatakan dirinya mengetahui ada percikan api saat memotong bodi bus. Percikan api tersebut kemudian mengenai jok dan ban bus yang ada di lokasi gudang.

Selain Ngadirejo dan Pabelan, Ini 4 Keluarga Yang Juga Jadi Klaster Covid-19 Sukoharjo

Api yang membakar ban dan jok tersebut secara cepat membesar dan membakar tumpukan ban. Selain itu, kata dia, dua bus serta satu mobil boks dan satu pikap juga ikut terbakar.

"Ada percikan api saat memotong besi bus. Biasanya ketika ada api langsung disiram air. Tapi tadi airnya tidak ada. Akhirnya kami melompat pagar," jelas Riyan.

15 Tahun Menunggu Punya Anak, Pemulung Solo Ini Malah Keguguran Gara-Gara Tabrak Lari

Tiga mobil damkar dari Kota Madiun langsung ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar gudang bus tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.40 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa kebakaran ini.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Madiun, Anang Dwi Sulistiyanto, mengatakan pihaknya menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan selama 40 menit.

Tingkat Tes Covid-19 Rendah Banget, Gubernur Jateng Tegur Bupati dan Wali Kota Ini

Anang menyampaikan untuk total kerugian dari peristiwa garasi bus Cendana terbakar itu belum diketahui. Tetapi diperkirakan ada dua unit bus dan satu pikap yang hangus terbakar api.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom