Garap Film Justice League, Sutradara Zack Snyder Rela Tak Dibayar
Zack Snyder. (People)

Solopos.com, SOLO — Sutradara kondang, Zack Snyder, mengaku rela tak dibayar saat menggarap film terbaru Justice League versinya atau yang disebut dengan director’s cut.

Director’s cut merupakan film dengan arahan penuh sang sutradara, sehingga menghasilkan sinema sesuai dengan versi yang diinginkan sutradara. Versi ini biasanya berdurasi lebih panjang.

Film berdurasi empat jam versi Zack Snyder ini akan tayang pada HBO Max bulan depan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 22 Terduga Teroris di Jatim, 2 Anggota MIT di Sulteng Tewas Ditembak

Namun, dalam masa penggarapan film tersebut, Zack Snyder mengaku rela tak dibayar dengan alasan agar lebih leluasa untuk menuangkan kreativitasnya. Ia khawatir tak bisa memiliki kontrol penuh jika dibayar.

"Saya tidak dibayar," ungkap lelaki 55 tahun tersebut seperti dikutip dari Vanity Fair, Senin (1/3/2021).

"Saya tidak ingin terikat pada siapa pun, dan itu memungkinkan saya untuk menjaga kekuatan negosiasi saya degan orang-orang ini [tim pembuat film Justice League] cukup kuat," tambahnya.

Alasan

Keputusan yang diambil Snyder ini bukan tanpa alasan, sebelumnya ia pernah diminta untuk menyutradarai Justice League versi 2017, namun harus hengkang dari proyek tersebut karena perbedaan visi.

Selanjutnya, Justice League dirampungkan oleh Joss Whedon, namun tampaknya banyak penggemar tak puas dengan hasilnya sehingga memicu tagar #ReleaseTheSnyderCut yang viral di sosial media beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jadi Pelakor Suami Vanessa Angel, Mayang Sary: Cobain Deh, Rasanya Mantap!

Kendati demikian, Zack Snyder mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan berencana untuk menyutradarai film superhero lagi di masa mendatang.

"Dengar, aku tidak pernah berpikir aku akan berada di sini untuk melakukan ini. Aku tidak berpikir akan menyelesaikan Justice League," kata Snyder pada ComicBook Debate.

"Ini adalah film berusia bertahun-tahun yang saya kerjakan. Dunia DC tela tumbuh bercabang dan mereka melakukan tugasnya sendiri, itu adalah hal yang baik. Saya memang merencanakan lebih banyak film [DC], sekitar lima atau lebih, tetapi saya sibuk. Banyak hal lain yang harus saya lakukan," ungkap sutradara film Justice League versi director's cut itu.



Berita Terkini Lainnya








Kolom