Tutup Iklan
Gabriel Martinelli (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON — Namanya memang belum sepopuler Rodrygo Goes atau Vinicius Junior sebagai pemain muda menjanjikan asal Brasil. Saat didatangkan Arsenal dari klub lokal Negeri Samba, Ituano di awal musim, tak ada sorotan berlebihan yang mengiringi striker bertubuh ceking ini.

Namun kini Gabriel Martinelli perlahan membetot perhatian publik sepak bola lewat performa moncernya bersama The Gunners. Diberi kesempatan menjadi starter saat melawan Standard Liege dalam pekan kedua Liga Europa, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB, Martinelli memborong dua gol dan satu assist yang membawa Arsenal menang telak 4-0.

"Malam ini performa serta sikapnya sangat luar biasa. Jika dia terus berlatih dengan rasa lapar seperti itu, saya pikir dia akan bermain dengan baik," kata pelatih Arsenal Unai Emery.

Dilansir Opta, Martinelli kini tercatat sebagai pemain termuda Arsenal yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga. Martinelli mencatatkan brace saat usianya baru 18 tahun 107 hari. Sepanjang laga dia efektif mengancam pertahanan lawan dengan melepaskan tujuh tendangan, lima umpan kunci plus memenangi 10 duel dengan lawan.

Total Martinelli telah mengemas empat gol hanya dalam dua kesempatan bermain. Dua gol lain dicetaknya saat membawa The Gunners menggasak Nottingham Forest 5-0 di Piala Liga. Usut punya usut, Martinelli ternyata mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo.

“Permainan saya mencontohnya. Dia pemain pekerja keras, mendorong diri ke tingkat berikutnya, selali bersaing untuk gelar juara dan trofi individual,” ujar Martinelli dilansir arsenal.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten