Gara-Gara Virus Corona, Kompetisi Bulu Tangkis di Italia Dihentikan
Ilustrasi bulu tangkis. (Freepik)

Solopos.com, SOLO - Ajang Italian Junior 2020 telah sampai ke babak semifinal dan final pada Minggu (23/2/2020). Namun, pertandingan di fase itu urung digelar karena ada wabah virus corona di Negeri Pizza.

Sejumlah pebulu tangkis junior asal Indonesia pun turut serta di ajang itu. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil masuk ke babak pamungkas. Mewabahnya virus corona di Negeri Pizza membuat pemerintah setempat menginstruksikan agar pertandingan di Italian Junior 2020 dihentikan meski sudah memasuki babak akhir.

Direlokasi Ke Eks Gedung Lawa, Begini Sikap Pelaku Usaha Pujasera Sukoharjo

Masing-masing kontingen pun dianjurkan untuk pulang ke negara masing-masing. Pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, menjelaskan pertandingan dihentikan saat memasuki babak final untuk sektor ganda dan semifinal untuk sektor tunggal.

"Rencananya kami langsung ke Belanda setelah ini," kata Minarti seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (24/2/2020).

Atlet junior Indonesia sendiri sudah memastikan tiga gelar melalui all semifinal di sektor tunggal putri serta all final ganda putri dan ganda campuran. Tunggal putri mempertemukan Siti Sarah Azzahra dengan Komang Ayu Cahya Dewi dan Saifi Rizka Nurhidayah melawan Stephani Widjaja, di babak empat besar.

Penyebab Banjir Jakarta Selalu Terulang: Sampah dan Eksploitasi Air Tanah!

Sementara gelar ganda putri dipastikan melalui pertemuan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Kemudian ganda campuran, ada pertemuan sesama pemain Indonesia, Crissandy Santosa/Melani Mamahit melawan Lutfi Afriand/Lanny Tria Mayasari.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal. Mereka adalah Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang dan Sulistio Tegar. Ganda putra juga mengirimkan satu wakil ke final yaitu Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Dahan Roboh Timpa Halte BST di Tipes Solo hingga Ambruk, 2 Pelajar SMP Terluka

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya memutuskan poin pertandingan diberikan kepada atlet sesuai dengan babak yang berhasil dicapainya. Pertandingan juga dipastikan tidak akan dilanjutkan atau disusulkan pada kemudian hari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho