SOLOPOS.COM - Baim Wong berfoto bersama dengan guru dan siswa SDN 01 Sewurejo, Kabupaten Karanganyar, Jumat (2/9/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Selebritis Baim Wong mendatangi SDN 01 Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jumat (2/9/2022). Kedatangan artis yang juga YouTuber ini untuk menyemangati T, siswa SD itu yang videonya viral di media sosial. Dalam video itu, rambut T diketahui penuh kutu saat disisiri gurunya.

“Saya ke sini kepengin ngobrol saja sama adik itu. Saya juga ingin menyemangati dia supaya tidak minder,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela kunjungannya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain itu, Baim juga ingin berbincang lebih jauh dengan para guru di SD tersebut tentang ketulusan mereka dalam mendidik dan memperhatikan anak-anak didik mereka. Bukan sekadar mengajar di dalam kelas. “Pengin ngobrol juga sama guru-gurunya yang sangat baik dan saya lihat mereka ini tulus memperlakukan anak-anak,” imbuh Baim yang saat itu mengenakan jumper warna biru tersebut.

Sementara itu, guru T, Zera Ayu Fatmawati, mengatakan dalam kesempatan ke Sewurejo ini Baim juga menyerahkan sebuah sepeda lipat kepada T. “Mas Baim ngasih sepeda lipat buat anak itu,” ujarnya.

Baca Juga: Video Viral Guru Sisiri Rambut Siswa Penuh Kutu Ternyata dari Karanganyar

Di sisi lain, Baim Wong datang ke sekolah tersebut dengan menumpang mobil Toyota Kijang Innova hitam sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Baim disambut heboh ratusan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Warga yang sebagian besar ibu-ibu itu tak ingin melewatkan momen langka tersebut untuk berfoto bersama artis yang mereka lihat di senetron televisi atau media sosial tersebut.

Gantenge pada kaya nang TV [gantengnya sama seperti yang terlihat di televisi],” ujar seorang ibu di tengah kerumunan.

Diberitakan sebelumnya, aktivitas guru yang menyisir siswa perempuan yang penuh kutu rambut viral di media sosial sejak Rabu (31/8/2022). Ternyata mereka berasal dari SDN 01 Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Sang guru adalah Zera Ayu Fatmawati dan anak didiknya adalah T.

Baca Juga: Basmi Kutu Rambut, Siswa SD Sewurejo Karanganyar Keramas Bersama

Zera mengunggah aktivitas tersebut di akun Tik Tok pribadinya pada Selasa (30/8/2022). Unggahan tersebut ternyata di-repost oleh akun artis Baim Wong dan diberitakan di akun Instagram Lambe Turah.

Pantauan Solopos.com di Instagram Lambe Turah ini, Kamis (1/9/2022) postingan yang diberi caption “ibu guru penyayang…” itu disukai lebih dari 216.000 orang.

Sementara itu, saat Solopos.com menemui Zera di sekolah, Kamis, ia mengatakan bahwa penyisiran rambut muridnya itu dilakukan Selasa (30/8/2022).

Kutu Berjatuhan

Awalnya, ia melihat T resah saat mengikuti pelajaran. T selalu menggaruk-garuk kepalanya yang ditutupi jilbab tersebut. Penasaran, Zera pun mendekat dan mendapati bajunya dipenuhi kutu yang berjatuhan dari rambut.

“Anaknya itu resah. Garuk-garuk kepala terus. Lalu saya dekati termyata di baju ada titik-titik hitam. Itu kelihatan sekali karena hari itu pakai seragam baju putih. Lalu saya amati lagi ternyata kutu,” ujarnya.

Baca Juga: Potret Aksi Siswa SDN Sewurejo Karanganyar Keramas Massal Basmi Kutu Rambut

Ia menduga bahwa di kepala muridnya itu ada lebih banyak lagi kutu. “Lalu saya minta izin kepada anak itu untuk membuka jilbabnya untuk diperiksa. Ternyata benar, kutunya banyak sekali,” imbuh Zera didampingi Kepala SDN 01 Sewurejo, Sudarsi.

Spontan, ia meminta teman gurunya untuk membeli sisir kutu di warung dekat sekolah. Dan si anak pun diajak keluar kelas untuk dibersihkan kutunya.

Saat akan dibersihkan, rambut T terlalu kusut sehingga tak bisa disisir sempurna. Sehingga ia berinisiatif untuk memotong sebagian rambutnya agar bisa disisr dan dibersihkan kutunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya