SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIJING – Menonton acara komedi adalah cara sehat untuk melepaskan stres. Namun awas, jangan sampai seperti yang terjadi di China.
Seorang ibu hamil terpaksa melahirkan prematur gara-gara kontraksi saat tertawa ketika menonton standup comedy.
Ma Lusha, seorang ibu muda asal Provinsi Anhui, awalnya hanya ingin bersenang-senang dengan menonton pertunjukan standup comedy. Kebetulan komik atau pelawak yang tampil adalah Guo Degang, aktor idolanya.
Aksi dan banyolan Guo memang dahsyat dan membuat para penonton, termasuk Ma, sakit perut menahan tawa.
Malang bagi Ma yang sedang hamil 38 pekan. Tawanya yang terlalu kuat merangsang kontraksi dan mendadak ia merasa bayi dalam kandungannya akan keluar.
Saat itu juga Ma dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh suami tercinta yang ikut menonton acara tersebut. Beruntung, beberapa jam kemudian Ma berhasil melahirkan seorang bayi perempuan dengan selamat meski terhitung agak terlalu awal.
“Saya suka standup comedy Guo. Saya tidak pernah melewatkan pertunjukannya. Dokter saya bilang perkiraan lahiran tinggal beberapa hari lagi jadi saya merasa yakin,” kata Ma seperti dikutip Anhui Business News dari Shanghaidaily, Kamis (29/11/2012).
Meski anaknya lahir beberapa hari terlalu awal, Ma tetap bersyukur kelahiran itu berjalan lancar. Begitu pula sang aktor, Guo, yang menyampaikan selamat melalui akun Weibo, Twitter-nya China.
Meskipun Ma berharap sang aktor berkenan memberi nama pada anak perempuannya, Guo menolak dengan sopan melalui pesan di Weibo.
Ada-ada saja…
(JIBI/SOLOPOS/Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya