SOLOPOS.COM - Truk tertimpa pohon setelah menabrak warung makan di jalan raya Solo-Jogja tepatnya di Gatak, Sukoharjo, Jumat (29/1/2021). (Istimewa-Pawartos)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kecelakaan truk pengangkut baja ringan menabrak warung makan jalan raya Solo-Jogja tepatnya di Gatak, Sukoharjo, pada Jumat (29/1/2021), mengakibatkan seorang karyawan warung makan terluka. Korban yang mengalami luka bakar itu dilarikan ke RS PKU Delanggu, Klaten.

Karyawan warung makan bernama Hengki Prasetyo mengalami luka bakar pada tangan dan paha kaki kiri, serta pergelangan kaki kanan nyeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban lantas dilarikan ke RS PKU Delanggu, Klaten, untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan pengemudi truk mengalami luka ringan dan kondisi sadar.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Drone BPPTKG Pastikan Jarak Luncur Awan Panas Merapi Capai 3,5 Km

"Proses evakuasi tadi membutuhkan waktu karena bodi depan truk nyangkut di pohon," kata Kanitlaka Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani, Kamis.

Dia menerangkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) truk menabrak warung makan terjadi karena pengemudi truk mengantuk. Di mana saat itu truk dengan Nopol L 9195 VU yang dikemudikan Puji Hartono, warga Madiun, melaju dari arah Solo menuju Jogja sekitar pukul 06.00 WIB.

Kurang Konsentrasi

Namun sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk mengantuk sehingga kurang konsentrasi dan menabrak sebuah warung di pinggir jalan.

"Truk sampai nabrak gerobak warung dan pohon di pinggir jalan. Pohonnya sampai mengenai warung makan," kata dia.

Baca juga: Disenggol Motor di Kartasura, Warga Klaten Jatuh Lalu Meninggal Terlindas Pikap

Dia pun mengingatkan kepada warga saat berkendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Jika mengantuk diminta berhenti di tempat pemberhentian untuk istirahat seperti di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan lainnya.

"Kalau sudah ngantuk jangan dipaksa terus nyopir. Nanti bisa terjadi lakalantas," katanya.

Baca juga: Jenderal Wismoyo Dulu Pakai Arloji di Tangan Kanan, Hendropriyono Ungkap Sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya