Tutup Iklan
Gara-Gara Satu Puntung Rokok, Kandang Ayam di Wonogiri Habis Terbakar
Warga melihat api membakar bekas kandang ayam di Dusun Putuksari, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri, Selasa (27/8/2019) malam. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Kandang ayam tak terpakai di Dusun Putuksari, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri, terbakar pada Selasa (27/8/2019) malam.

Kebakaran itu diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan ke sekitar kandang ayam. Kandang ayam itu diketahui milik Langgeng, 55, warga Dusun Jambe, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro.

Kebakaran diketahui kali pertama oleh warga yang kebetulan melintas pada Selasa malam sekitar pukul 20.30 WIB. Warga itu lalu melaporkan kepada anggota Polsek Wuryantoro.

Petugas bersama warga lalu mendatangi lokasi kebakaran. “Mereka bergotong royong memadamkan api sekaligus mencegah agar api tidak merembet ke permukiman dan lahan lainnya,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Rabu (28/8/2019).

Tak hanya itu, pemadaman juga dibantu personel Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Wonogiri. Petugas Damkar menyisir lahan yang masih ada apinya agar segera padam. Api bisa dipadamkan pada pukul 22.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan Rp500.000. Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang di sekitar kandang ayam yang sudah tidak terpakai itu,” terang Suwondo.

Avatar
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho