SOLOPOS.COM - Angga dan Amanda pemain Mermaid in Love (Instagram)

Mermaid In Love ditegur KPI.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) berdasarkan Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), memberikan teguran kepada sinetron Mermaid In Love SCTV.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

KPI Pusat seperti dilansir di situs resminya, Senin (22/8/2016), menilai Mermaid In Love yang ditayangkan SCTV pada 5 Agustus 2016 pukul 19.47 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang klasifikasi program remaja yang telah diatur dalam P3 dan SPS KPI Tahun 2012.

Program Siaran tersebut menampilkan adegan murid perempuan yang hendak diselamatkan oleh murid laki-laki dengan percakapan, “lo bisa gak sih sekali aja gak nolongin gue”, “Ril, karena cinta lo memberi gue keberanian”,tapi Ril, nyawa lu tuh lebih berharga…”, “Ril, gue gak peduli sebesar apapun risikonya, karna gue takut kehilangan lo Ril… tanpa lo dan gue gak akan ada kita Ril”,belum pernah gue merasa dicintai sebesar ini”.

Selain itu pada tanggal 2 Agustus 2016 pukul 21.29 WIB terdapat adegan anak laki-laki dan perempuan berpegangan tangan sambil mengatakan “karena gue selalu ingin bersama lo.. lo mungkin emang bukan cewe yang sempurna, tapi gue gak peduli, karena sejak kehadiran lo hidup gue jadi terasa lebih sempurna, lo adalah alasan kenapa gue bisa tersenyum di saat-saat tersulit gue, gue gak bisa hidup tanpa lo”.

KPI Pusat menilai muatan-muatan tersebut tidak sesuai ketentuan program siaran dengan klasifikasi Remaja sebagaimana diatur dalam Pasal 37 Ayat (1) dan (2) SPS KPI Tahun 2012. Seharusnya program siaran tersebut lebih mengedepankan muatan, gaya penceritaan dan tampilan yang sesuai dengan psikologis remaja serta berisikan nilai-nilai pendidikan dan ilmu pengetahuan, nilai-nilai sosial dan budaya dan budi pekerti.

Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya