SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA-Fuad Andy Stiyono, 33, warga Manisrenggo, Kediri, Jawa Timur meninggal dunia, Jumat (30/5/2014) malam. Ia mengalami luka pukul benda tumpul dibagian kepala belakang setelah berkelahi dengan temannya saat pesta minuman keras (miras) di Lapangan Alun-alun Utara.

Sementara pelaku pemukulan adalah Rifki Purnama, 31, warga Cipayung, Jakarta Timur, sudah diamankan polisi di Markas Polsek Gondomanan, Jogja. “Pelaku sudah kita tahan, nanti akan dilakukan rekontruksi kronologi kejadiannya,” kata Kepala Polsek Gondomanan Komisaris Polisi Heru Muslimin, Minggu (1/6/2014).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Heru memaparkan, peristiwa perkelahian berujung maut itu bermula saat pelaku bersama teman-temannya sedang berpesta miras depan pagelaran Kraton sehari sebelum korban meninggal sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban juga sedang kumpul2 tak jauh dari tongkrongan pelaku. Tanpa sebab yang jelas, korban memukul pelaku dengan balok kayu yang dibawa korban tanpa persoalan yang jelas.

Pelaku kemudian melakukan pembalasan sehingga terjadi perkelahian. Kayu yang semula di tangan korban kemudian direbut pelaku dan dipukulkan berkali-kali ke bagian kepala hingga korban terkapar tak sadarkan diri. “Dari keterangan pelaku ia membela diri namun masih kami dalami,” ujar Heru.

Menurut Heru, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja. Selama 26 jam koma hingga akhirnya meninggal dunia pukul 20.00 WIB. Korban kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit DR Sardjito untuk dioutopsi penyebab kematiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya