SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA-– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi  mengaku empat kali tertinggal pesawat gara-gara lalu lintas di Jakarta macet.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat mengunjungi pabrik Metro Kapsul di Desa Buni Hayu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (2/4/2014). Menurut dia, jika Pemprov DKI membangun proyek Metro Kapsul maka jalur yang ditawarkan adalah Senayan ke Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Pergerakan orang yang menuju dan dari bandara setiap harinya sekitar 70 ribu orang. Kehadiran Metro Kapsul dapat mengangkut 19 ribu orang dengan kecepatan hingga 80 kilometer per jam,” kata Juru bicara Konsorsium Kereta Kapsul Indonesia Abdul Haris Tatang.

Senada dengan Haris, Jokowi mengatakan jalur menuju bandara memang sangat penting karena orang membutuhkan ketepatan waktu.

“Saya saja pernah empat kali ketinggalan pesawat karena terjebak macet,” kata Jokowi.

“Berdasarkan apa yang tadi dipaparkan, ya saya kira ini meyakinkan sekali. Hanya untuk memulai sesuatu yang baru kan butuh keberanian dan keputusan politik,” tambah capres PDIP itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya