Gara-Gara Kompor Kayu Bakar, Rumah di Gondangrejo Karanganyar Kebakaran
Petugas melakukan pendinginan di area kebakaran salah satu rumah warga di Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Jumat (28/8/2020). (Candra Mantovani/Solopos.com)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Salah satu rumah warga yang ada di Dusun Ngrawan, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar hangus dilalap api Jumat (28/8/2020) malam. Api sudah bisa diatasi oleh warga sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Alhamdulillah! 8 Pasien Positif Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh

Pantauan Solopos.com pukul 23.00 WIB lokasi sudah dipenuhi warga sekitar. Saat itu, kondisi api sudah padam dan atap serta sebagian tumpukan kayu bakar hangus akibat terbakar.

Pemilik rumah, Mulyono, mengatakan sumber api berasal dari tungku kompor kayu bakar di rumahnya. Saat itu menurutnya api diperkirakan sudah padam saat selesai memasak. Namun, sekitar pukul 22.00 WIB api membesar dan menjalar hingga menghanguskan sebagian atap dapur dan tumpukan kayu bakar di sebelah dapur.

Pulang Kampung, Presiden Jokowi Nyekar ke Kalioso Karanganyar Sabtu

"Tadi sekitar pukul 22.00 WIB kejadiannya. Sore masak dikira apinya sudah padam. Tapi tiba-tiba api membesar pas saya lihat. Sempat panik dan panggil tetangga untuk bantu lapor ke pemadam kebakaran dan membantu memadamkan api," ucap dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi.

Mulyono menjelaskan api sudah bisa dipadamkan berkat bantuan dari warga sekitar. Sehingga, tidak merembet ke ruangan lainnya.

Rekor Baru! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 3.003 Orang Hari Ini

"Saya khawatirnya merembet membesar ke tumpukan kayu. Soalnya nanti bahaya. Untung tetangga bisa memadamkan," imbuh dia.

Baca Juga: Jalan Sempit Mobil Damkar Tak Bisa ke Lokasi, Kebakaran Gondangrejo Karanganyar Padam Berkat Warga



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom