Gara-Gara Kemben, Ivan Gunawan Larang Kontestan Kilau DMD Audisi
Ivan Gunawan (Instagram-@ivan_gunawan)

Solopos.com, SOLO – Desainer kondang Ivan Gunawan ketahuan melarang seorang kontestan ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat, Kilau DMD, yang disiarkan MNC TV. Dalam video yang diunggah di Youtube, Ivam Gunawan marah besar ketika melihat seorang kontestan yang dinilai tidak mempersiapkan diri dengan maksimal.

Dalam video audisi yang diunggah di Youtube, Kamis (6/12/2018), Ivan Gunawan melarang kontestan bernama Rosianna mengikuti audisi karena busananya dianggap tidak patut. Dalam kesempatan itu, Rosianna mengenakan gaun panjang dengan belahan dada rendah. Dia menutupi bagian dadanya dengan kemben warna hitam yang sangat kontras dengan gaunnya.

Melihat penampilan Rosianna, Ivan Gunawan mendadak naik pitam. Dia tidak memberikan izin kepada Rosianna untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi karena dandanannya yang tidak pas. Ivan Gunawan menilai pemakaian kemben dalam penampilannya tidak sesuai.

"Kamu enggak boleh ikut audisi. Kalau dia masuk, saya enggak mau make over," kata Ivan Gunawan tegas.

Busana yang dipakai Rosianna memiliki kerah berbentuk V. Bagi Ivan Gunawan, busana seperti itu semestinya tidak dipakai untuk tampil di acara televisi. "Mau tahu enggak kenapa kalau enggak pakai dalaman enggak kelihatan? Tandanya baju itu enggak boleh dipakai di TV," sambung Ivan Gunawan.

Sebaga seorang desainer ternama, Ivan Gunawan sangat memperhatikan penampilan. Baginya, mengenakan baju berbelahan dada rendah yang dipadukan dengan kemben merupakan kesalahan besar. "Kelihatannya jorok. Baju sudah bagus-bagus terus pakai kemben hitam.

Rosianna yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, beralasan tidak membawa baju cadangan. Dia pun akhirnya menangis mendengar teguran keras dari Ivan Gunawan. Alih-alih iba, Ivan Gunawan justru semakin kesal melihat tingkah Rosianna.

"Jangan nangis, tinggal di mana? Punya tetangga kan di Tegal? Ada salon, penyewaan baju, teman penyanyi? Jangan ngumbar air mata. Gimana dangdut mau maju kalau penyanyinya kayak gini, semakin mundur," tukas Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan menambahkan, seorang penyanyi semestinya berpenampilan sopan. Sebab, pemakaian baju yang ketat dan terbuka justru membuat penonton berpikiran negatif. Kritikan Ivan Gunawan kepada Rosianna tentu saja memancing beragam reaksi dari warganet. Sejumlah netizen kembali berpikiran kejadian tersebut sengaja dilakukan sebagai gimik untuk memancing reaksi publik.

"Kasihan mbaknya, pasti malu seandainya saya di posisi dia," komentar Nadi Valya iba.

"Ini kan konser lagu. Bukan konser busana. Terus ngomongnya nusuk banget. Kasihan itu mbaknya," sambung Indri Permatasari.

"Igun emang jago nyanyi. Tapi, maaf kalau jadi juri seharusnya bisa membedakan yang namanya kritik dan sindiran. Kayaknya Igun butuh edukasi buat belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar," imbuh Cyrilla Afiona.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom