SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Federasi sepak bola yang menaungi wilayah Asia Tenggara, AFF, menjatuhkan sanksi pada PSSI terkait penggunaan sponsor di jersey latihan Timnas Indonesia.

Dilansir Aseanfootball.org, Jumat (23/11/2018), PSSI dinilai menyalahi aturan artikel 6.11 AFF Cup 2018 chapter 10. Hal itu mengenai penyertaan sejumlah sponsor di jersey latihan saat sesi official training.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Timnas Indonesia melakukan pelanggaran terhadap pasal dalam pemakaian kostum di Piala AFF 2018. Selain sponsor AFF, tidak diperbolehkan tim nasional menyertakan sponsor sendiri. Akibat kelalaian itu, AFF menghukum denda sebesar USD 8.000 atau setara Rp116 juta.

Pelanggaran ini seakan menandakan kurang profesionalnya PSSI. Sebab, dalam aturan turnamen sepak bola internasional, sesi latihan resmi sangat sakral. Hanya sponsor-sponsor yang terkait turnamen saja yang dapat disertakan dalam jersey tim.

Pemakaian jersey latihan bersponsor terjadi ketika Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste, 13 November 2018. Latihan sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. AFF pun mengharuskan PSSI membayar denda tersebut dalam kurun waktu tujuh hari setelah keputusan dikeluarkan. Kabar ini seperti membuat PSSI sudah jatuh tertimpa tangga.

Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal ke semifinal Piala AFF 2018 kendati masih menyisakan satu laga di penyisihan Grup B. Tim Garuda hanya menang lawan Timor Leste, tapi tak berdaya di hadapan Singapura dan Thailand. Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion GBK pada Minggu, 25 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya