SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, JEMBER — Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang kebagian mengikuti tes tulis seleksi kompetensi dasar (SKD) di Gedung Serbaguna Kabupaten Jember, Jawa Timur, harus menunggu selama enam jam karena tes diundur oleh panitia, Jumat (26/10/2018).

Semula, tes tulis SKD CPNS dijadwalkan pukul 08.00 WIB, tapi kemudian panitia mengumumkan penundaan hingga pukul 14.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tes tulis ditunda karena faktor teknis koneksi jaringan internet yang belum selesai. Kami memutuskan untuk menundanya daripada nanti ada masalah di tengah jalan saat tes tulis berlangsung,” kata koordinator panitia seleksi nasional (Panselnas) Nur Hasanah di Gedung Serbaguna Jember.

Nur Hasanah menyampaikan pengumuman penundaan tes tulis tersebut secara resmi kepada peserta CPNS tahap pertama yang sudah datang sejak pagi dan pihaknya meminta maaf kepada peserta CPNS yang memenuhi halaman Gedung Serbaguna Jember.

“Untuk ujian tes tulis CPNS tetap dilakukan selama empat sesi dengan total peserta 1.000 orang, namun hanya jadwalnya saja yang molor karena dimulai hingga pukul 14.00 hingga 22.00 WIB,” katanya.

Menurut Nur Hasanah, seluruh komputer yang disiapkan panitia di lokasi tes tulis tidak ada masalah dan spesifikasinya sudah sesuai, namun hanya persoalan penyambungan jaringan dan koneksi internet yang bermasalah.

“Kalau kendala teknis itu dipaksakan, maka dikahawatirkan hal itu dapat merugikan peserta ujian tes tulis CPNS, sehingga lebih baik mundur beberapa jam karena tes tulis tersebut memerlukan koneksi jaringan internet,” kata Nur Hasanah.

Ia mengatakan penundaaan tes tulis itu bukan karena mepetnya persiapan panitia, namun murni karena kendala teknis di lapangan dari vendor PT Sucofindo dan pihak panitia memastikan persoalan teknis harus diselesaikan dulu.

“Penundaan tes tulis tersebut tidak hanya terjadi di Kabupaten Jember pada hari ini, namun terjadi di beberapa daerah di Jatim yang menggelar tes tulis seperti di Malang dan Kediri,” ucap panitia yang berasal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut.

Berdasarkan data panitia, jumlah peserta yang mengikuti tes tulis CPNS Pemkab Jember sebanyak 10.799 orang yang dijadwalkan mengikuti ujian sejak 26 Oktober hingga 3 November 2018.

Kabupaten Jember menjadi lokasi tes tulis bagi peserta CPNS di sejumlah kabupaten/kota di wilayah eks Keresidenan Besuki Raya yakni Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya