Waria yang ikut mencoblos dalam Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Masama, Sulawesi Barat, Rabu (17/4/2019). (Instagram-@makassar_iinfo)

Solopos.com, MASAMA — Kisah unik terjadi saat pencoblosan atau pemungutan suara Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Masama, Sulawesi Barat, Rabu (17/4/2019). Seorang waria yang ikut mencoblos memecahkan gelak tawa saat nama aslinya dipanggil anggota KPPS.

Kisah unik terkait Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial setalah diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo. Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang waria dengan dandanan lebih mencolok dibanding pemilih lainnya sedang mengantre di TPS.

Waria yang sehari-hari dipanggil Stefi itu akhirnya memecahkan gelak tawa sejumlah orang di TPS setelah nama aslinya dipanggil. Saat anggota KPPS menyebutkan nama Rudi, waria dengan nama panggilan Stefi itu maju untk mengambil surat suara.

Dari situ lah gelak tawa pecah lantaran nama asli dari waria itu terbongkar setelah dipanggil anggota KPPS. Bukan hanya orang di TPS pada video viral itu, sejumlah warganet juga tak mampu menahan tawa melihat kisah unik yang mewarnai Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 tersebut.

"Malam Stefi, siang Rudi. Jadi kalau digabung namanya Stefirudding," tulis pengguna akun Instagram @barumbung_mks.

"Dilihat dari sedotan saja sudah jelas jika dia Rudi bukan Stepi," kelakar pengguna akun Instagram @wildaarusma.

Di samping itu, warganet mengapresiasi datangnya waria di TPS. Mereka menilai, waria tersebut merupakan warga negara yang baik lantaran tak memilih untuk golput di Pilpres 2019 dan Pemilu 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten