Gara-Gara Ikut Nyoblos, Nama Asli Waria Ini Terbongkar

Kisah unik terjadi saat pencoblosan atau pemungutan suara Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di Sulawesi Barat. Seorang waria yang ikut mencoblos memecahkan gelak tawa saat nama aslinya dipanggil anggota KPPS.

Gara-Gara Ikut Nyoblos, Nama Asli Waria Ini Terbongkar

SOLOPOS.COM - Waria yang ikut mencoblos dalam Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Masama, Sulawesi Barat, Rabu (17/4/2019). (Instagram-@makassar_iinfo)

Solopos.com, MASAMA — Kisah unik terjadi saat pencoblosan atau pemungutan suara Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Masama, Sulawesi Barat, Rabu (17/4/2019). Seorang waria yang ikut mencoblos memecahkan gelak tawa saat nama aslinya dipanggil anggota KPPS.

Kisah unik terkait Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial setalah diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo. Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang waria dengan dandanan lebih mencolok dibanding pemilih lainnya sedang mengantre di TPS.

Waria yang sehari-hari dipanggil Stefi itu akhirnya memecahkan gelak tawa sejumlah orang di TPS setelah nama aslinya dipanggil. Saat anggota KPPS menyebutkan nama Rudi, waria dengan nama panggilan Stefi itu maju untk mengambil surat suara.

Dari situ lah gelak tawa pecah lantaran nama asli dari waria itu terbongkar setelah dipanggil anggota KPPS. Bukan hanya orang di TPS pada video viral itu, sejumlah warganet juga tak mampu menahan tawa melihat kisah unik yang mewarnai Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 tersebut.

"Malam Stefi, siang Rudi. Jadi kalau digabung namanya Stefirudding," tulis pengguna akun Instagram @barumbung_mks.

"Dilihat dari sedotan saja sudah jelas jika dia Rudi bukan Stepi," kelakar pengguna akun Instagram @wildaarusma.

Di samping itu, warganet mengapresiasi datangnya waria di TPS. Mereka menilai, waria tersebut merupakan warga negara yang baik lantaran tak memilih untuk golput di Pilpres 2019 dan Pemilu 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Inspirasi Bulan Madu Sesuai Zodiak!

Pemilik tanda zodiak beruntung yang bepergian honeymoon atau berbulan madu perlu inspirasi sesuai astrologi atau ramalan bintang meeka.

Tragis! 3 Orang Di Garut Tewas Tenggelam di Septic Tank

Septic tank diperkirakan mengandung gas beracun membuat para korban lemas dan tidak sadarkan diri dan meninggal.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, AHY-Anies Makin Mesra?

Hubungan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Rasyid Baswedan atau AHY-Anies semakin mesra setelah pertemuan tertutup Kamis (6/5/2021) sore.

TWK Alih Status Pegawai KPK Dinilai seperti Tes terhadap PKI

Nursyahbani Katjasungkana, mengatakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sama seperti mengetes terhadap seseorang yang diduga terlibat Partai Komunis Indonesia atau PKI.

54 Perusahaan di Jateng Diadukan Soal THR, Banyak di Solo & Semarang

Perusahaan yang diadukan itu mayoritas berjenis padat karya di bidang garmen atau tekstil.

Tak Pakai Masker Hingga Uyel-Uyelan, Banyak Warga Abai Prokes Di Pasar & Mal Sukoharjo

Petugas patroli Satpol PP Sukoharjo menemukan masih banyak masyarakat yang abai prokes saat berbelanja di mal maupun pasar tradisional.

Wali Kota Solo Abaikan Kebijakan Pusat, Dishub Jateng Tutup Mulut...

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengabaikan larangan mudik lokal atau mudik sesuai pemerintah pusat dan Dishub Jateng.

Terpaksa Mudik? Ini Syarat dan Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Covid-19

Pelaku perjalanan yang dikhususkan bagi yang dikecualikan harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SKIM) dan Surat Bebas Covid-19 dengan menggunakan tes PCR atau Rapid Test Antigen maupun GeNose C19.

IDI Pusat Apresiasi Produk Eucalyptus Peneliti Kementan

Hasil penelitian Eucalyptus yang dilakukan sangat luar biasa dan berkembang dengan sangat baik.

Viral Pria Ngeyel Pakai Kursi Roda di Tengah Jalan Widuran Solo, Bisa Picu Kecelakaan Maut

Pria pengguna kursi roda di Solo ini membuat pengguna jalan lain cemas. Dia kerap berada di tengah jalan dan memicu kecelakaan maut.

Bupati Karanganyar: Takbiran Keliling Dilarang, Takbiran di Masjid Saja

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melarang takbiran keliling. Sebagai gantinya takbiran hanya boleh dilakukan di dalam masjid dan musala.

Dinkopnaker Boyolali Klaim Masalah THR Pan Brothers Sudah Tuntas

Dinkopnaker Boyolali mengklaim masalah pembayaran THR yang diprotes karyawan PT Pan Brothers sudah selesai melalui kesepakatan bersama.