SOLOPOS.COM - Mario Teguh dan Linna Teguh (Instagram)

Mario Teguh mengungkapkan alasannya menolak melakukan tes DNA.

Solopos.com, SOLO – Mario Teguh menyataan tak mau melakukan tes DNA terhadap Ario Kiswinar yang mengaku sebagai anak kandungnya. Melalui pengacaranya, Mario mengungkapkan alasannya yang justru memutuskan mundur ketika Kiswinar menjawab tantanganya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lewat sambungan telepon yang dilakukan Kamis (28/9/2016), sang kuasa hukum, Vidi Galenso Syarief menuturkan keputusan kliennya itu didasarkan pada situasi konflik kedua belah pihak, yang saat ini telah menjadi konsumsi publik.

Vidi menuding acara talkshow yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier, sebagai dalang di balik pembatalan tes DNA terhadap Kis. “Saya bilang memang [tes DNA] itu cara paling efektif kalau tidak ribut, kalau tidak timbul pro kontra dari tayangan Hitam Putih itu,” ujarnya sebagaimana dilaporkan Okezone.com.

Terlepas dari pembatalan tes DNA dari pihak Mario Teguh, Vidi menyatakan, konflik yang dialami kliennya dengan Deddy Corbuzier ini berpotensi masuk ke ranah hukum. Pasalnya, baik Mario Teguh maupun Deddy Corbuzier, sama-sama telah mengajukan somasi kepada masing-masing pihak.

Mengacu pada fakta di atas, Vidi selaku kuasa hukum Mario Teguh menegaskan, tes DNA baru akan dilakukan jika hal tersebut memang diperintahkan oleh pihak Pengadilan. Dengan kata lain, tes DNA baru akan dilakukan jika kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan konflik melalui jalur hukum.

“Kalau sudah masuk ranah hukum, tes DNA bisa dilakukan berdasarkan permintaan penyidik, atau penetapan pengadilan. Jadi, enggak bisa asal ngomong “saya yang bayarin!” tandas Vidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya