SOLOPOS.COM - Hariyadi Suyuti, Walikota Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Haryadi Suyuti dan keluarga cuti ke Jerman.

Harianjogja.com, JOGJA— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja menyayangkan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengambil cuti tahunan di tengah banyak agenda yang memerlukan persetujuan kepala daerah.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Kami kecewa karena Wali Kota memilih cuti dua minggu ke Jerman sehingga kami melihat tidak ada keseriusan,” kata Anggota DPRD Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto di DPRD Kota Jogja, Senin (6/11/2017).

Haryadi cuti tahunan bersama keluarga ke Jerman sejak 3-9 November. Seusai cuti, Haryadi akan langsung mengikuti agenda kedinasan Jerman pada 10-17 November. Terkait cuti tersebut, Haryadi sudah melimpahkan kewenangannya kepada wakilnya, Heroe Poerwadi.

Fokki mengatakan saat ini Dewan sedang mengebut membahas Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. RPJMD tersebut merupakan penjabaran dari visi misi wali kota dan wakil wali kota selama lima tahun ke depan. RPJMD tersebut juga merupakan acuan pembangunan.

RPJMD rencananya akan disahkan melalui rapat paripurna pada Kamis (9/11/2017) mendatang. Selain itu, Dewan juga sudah mengagendakan pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018 pada Senin (6/11/2017). Namun terpaksa ditunda. “Pak Wali ke luar negeri dan Pak Wakil Wali Kota saat bersamaan ke Jakarta,” kata Ketua DPRD Kota Jogja, Sujanarko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya