SOLOPOS.COM - Postingan teraru Ronaldo yang memicu kontroversi. (Istimewa/Instagram)

Ronaldo membuat publik dunia maya berang lewat foto terbarunya.

Solopos.com, SOLO – Akun media sosial instagram milik Cristiano Ronaldo mendadak ramai diserbu komentar miring. Perakranya, pemain berjuluk CR7 ini mengunggah sebuah foto yang dinilai kontroversial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada postingan Jumat (21/10/2016) di akun Instagram Ronaldo memperlihatkan sebuah foto di sebuah taman. Dalam foto ini, pemain 31 tahun nampak menaruh satu kakinya di bagian yang menjadi dasar dari patung kepala Buddha.

“Bom dia,” tulis Ronaldo sebagai keterangan foto. “Bom dia” merupakan bahasa Portugis yang artinya “Selamat Pagi”.

Foto tersebut memancing amarah umat Buddha. Banyak yang menilai bahwa aksi mantan bintang Manchester United itu tidak menghormati agama lain.

Akun mira19730 menjelaskan jika patung tersebut adalah Tuhan baginya, apa yang dilakukan Ronaldo sangat tidak sopan.

“@kemekal25 Thats the Statue of Our Lord/God and Respect all the Religions What Ronaldo Did was Disrespectful [Patung itu Tuhan kami dan hargai semua agama, apa yang ronaldo lakukan sangat tidak sopan],” katanya.

“Saya penggemar Anda, tapi Anda harus menghormati Buddha,” tulis salah satu pengikut Ronaldo di kolom komentar. “Foto ini menyakiti hati kami [Buddhisme],” tulis komentar lain.

Sementara itu, pemilik akun Nguyen Huy menuntut Ronaldo meminta maaf atas tindakan yang dianggap menghina umat Buddha. Nguyen Huy jug meminta Ronaldo menghapus foto tersebut.

“Umat Buddha tidak nyaman dengan Ronaldo, walaupun dia sengaja atau tidak menempatkan kakinya di sana. Buddha adalah pemimpin terbaik dalam agama Buddha. Saya harap Anda menghapus foto ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya