SOLOPOS.COM - Logo Facebook

Logo Facebook

WONOGIRI-Gara-gara cemburu, dua siswa salah satu SMP di Kecamatan Jatisrono terlibat baku hantam. Bima Satriadi, 14, pelajar kelas VIII menjadi korban pemukulan kakak kelasnya, Wisnu Endar Nugroho, 16, yang duduk di kelas IX.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Jatisrono AKP Suwono, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, mengatakan perkelahian satu lawan satu itu terjadi Kamis (18/4) seusai jam sekolah. “Saat itu, pelaku tahu kalau pacarnya yang bernama Indah, dekat dengan seorang temannya. Indah berkenalan dengan korban lewat facebook. Pelaku lalu curiga karena banyak percakapan yang dilakukan Indah dengan korban di facebook. Akhirnya muncul rasa cemburu,” katanya kepada wartawan, Minggu (21/4/2013).

Seusai jam sekolah, lanjut dia, korban lalu diajak pelaku ke perkebunan jati di Dusun Kenteng, Desa Jatisari di kecamatan yang sama. Di lokasi itu, korban diajak berkelahi satu lawan satu. Korban pun kalah dan mengalami luka memar pada bagian punggung dan bibir bagian bawah berdarah.

Menurutnya, saat itu ada sekitar sepuluh rekannya yang menonton perkelahian. Mereka juga dari SMP yang sama. Pihak kepolisian baru meminta keterangan dari dua orang siswa sebagai saksi, sedangkan lainnya akan dimintai keterangan di hari lain.

“Kami menerima laporan dari orang tua korban pada Jumat (19/4) malam karena merasa tidak terima dengan pemukukan itu. Kami kemudian meminta keterangan dari pelaku dan korban pada Sabtu (20/4),” ujarnya.

Ia menambahkan tetap mengusahakan untuk mediasi dengan memanggil orangtua pelaku dan korban. “Pelaku kebetulan kelas IX dan besok [hari ini] akan mengikuti ujian nasional. Tapi, pelaku masih bisa ikut ujian nasional hingga selesai,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya