Gara-Gara Covid-19, Target Pelanggan Baru PLN Madiun Tersendat

Solopos.com, MADIUN — PLN UP3 Madiun menargetkan pelanggan baru pada 2020 ini sebanyak 22.300. Namun, sampai bulan September ini baru ada sekitar 13.000 pelanggan baru.

Penambahan jumlah pelanggan baru pada tahun ini cenderung melambat karena adanya pandemi Covid-19.

Manager PLN UP3 Madiun, Daniel Lestanto, mengatakan realisasi target pelanggan baru pada tahun ini agak terhambat karena pandemi Covid-19. Meski baru menyentuh 13.000 pelanggan, dia mengaku optimistis target 22.300 pelanggan baru bisa terealisasi hingga akhir 2020.

2 Pegawai Jasa Marga Nyabu Saat Patroli di Tol Soker, Eh Ketangkep!

Daniel menuturkan pada Juli lalu memang ada kenaikan permintaan pemasangan jaringan baru. “Saat awal pandemi itu membuat petugas kami kesulitan menjangkau ke konsumen baru. Karena ada lockdown lokal. Tetapi sekarang saat new normal, sudah ada peningkatan,” terangnya, Senin (7/9/2020).

Dia menuturkan pada bulan ini ada program khusus bagi pelaku UMKM yaitu diskon 75% untuk penambahan daya. Penambahan daya bisa mencapai 16.500 VA.

Untuk mendapatkan program diskon tersebut, pelaku UMKM cukup datang ke kantor pelayanan PLN dengan membawa dokumen persyaratan. Pihak PLN akan mendaftarkan pelanggan tersebut untuk mendapatkan diskon tambah daya.

Selain program diskon bagi UMKM, kata dia, PLM juga telah meluncurkam program Super Wow dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan. Program ini berupa tarif khusus bagi pelanggan yang ingin menambah daya mencapai 2.200 VA hingga 5.500 VA.

47 Warga Terciduk Tak Pakai Masker di Janti Klaten, Ini Hukumannya

Pelanggan yang memanfaatkan program tambah daya baru 1.334 pelanggan dengan hanya membayar Rp170.845. Bagi warga yang ingin menambah daya masih bisa mengajukan. Karana pihaknya tidak memberikan kuota pada program ini.

“Ada juga program balik nama tanpa biaya alias gratis. Saat ini sudah ada 50 pelanggan yang memanfaatkan. Program ini dibuka hingga 30 September,” jelas dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom