SOLOPOS.COM - Manchester United (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Striker anyar Manchester United (MU), Odion Ighalo, belum kunjung berlatih bersama rekan setimnya sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua akhir Januari 2020 lalu.

Ighalo terdampak aturan ketat Inggris terhadap orang yang baru saja melakukan perjalanan dari dan ke China, seiring mewabahnya virus Corona. Ighalo sudah “ditinggalkan” sejak MU menjalani pemusatan latihan di Spanyol selama libur musim dingin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan Mulai Besok

Striker Timnas Nigeria itu dikhawatirkan tak bisa kembali ke Inggris bila ikut rombongan tim ke Marbella, Spanyol. Ighalo hingga Kamis (13/2/2020) juga belum dapat menggunakan fasilitas latihan MU di Carrington, Manchester.

Ekspedisi Mudik 2024

Alhasil, dia berlatih di tempat lain yang ada di Manchester. Dia dilaporkan mengikuti program latihan kebugaran pribadi bersama seorang instruktur di GB Taekwondo Center.

Dianggap Sudutkan DPRD Karanganyar, Akun Facebook Raden Sykeyas Dilaporkan ke Polisi

United mengambil keputusan tersebut untuk mengantisipasi masuknya virus Corona melalui pemain anyarnya. Meski peluang Ighalo membawa penyakit mematikan itu sangat kecil, kebijakan itu tetap diambil untuk meminimalkan risiko bagi para pemain dan staf.

“Odion tetap di Manchester sebab dia datang dari Tiongkok dalam rentang 14 hari ini. Tentu saja dia inginnya bersama dengan pemain lain dan menjalin keakraban, tapi risiko itu [pengetatan di perbatasan], kami tidak ingin mengambilnya,” ujar Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir manutd.com, beberapa waktu lalu.

LIPI: Virus Corona Diduga Menular ke Manusia Lewat Trenggiling

Ighalo rencananya bakal mulai bergabung bersama tim pada Jumat (14/2/2020). Eks striker Watford itu disiapkan untuk duel melawan Chelsea pada Selasa (18/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya