SOLOPOS.COM - Alfin Tegar Saputra, siswa Kelas V SDN 1 Gemantar, Mondokan, Sragen, bercengkrama dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Mondokan, Sragen, belum lama ini. (Istimewa/Agus Endarto)

Solopos.com, SRAGEN—Nama Alfin Tegar Saputra, siswa Kelas V di SDN 1 Gemantar, Kecamatan Mondokan, Sragen, menjadi perbincangan warga di lingkungan Mondokan.

Alfin tampil menyanyi di hadapan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mencanangkan Gerakan Mondokan Bebas Stunting (Mondokan Besti) pada akhir Januari 2023 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gara-gara suaranya yang merdu, bocah ini dijuluki sebagai Farelnya Mondokan dan mendapatkan hadiah sepeda gunung dari Bupati Sragen. Ibunda Alfin, yakni Muryanti, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (5/2/2023), mengungkapkan Alfin mulai berani tampil menyanyi di depan umum saat pentas di Kelas I SDN 1 Gemantar. Dia mengatakan kini Alfin duduk di Kelas V SDN 1 Gemantar dan menyabet dua juara dalam olah vokal.

Alfin mendapat juara II menyanyi tunggal dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat kecamatan pada 2022. Alfin juga mendapat juara I macapat alam ajang yang sama di 2022.

“Alfin belajar menyanyi sendiri. Belajar menyanyinya dari Youtube. Kalau bapaknya bisa menyanyi, tetapi sekadar hobi,” kata Muryanti.

Muryanti mengatakan Alfin sebenarnya bercita-cita bukan sebagai penyanyi tetapi sebagai arsitek. Alfin bersama orang tuanya tinggal di Dukuh Tlebuk RT 002/RW 001, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen.

“Beberapa hari lalu, Alfin mendapat undangan dari Bapak Camat Mondokan untuk menyanyi di acara penyaluran bantuan balita stunting yang dihadiri Ibu Bupati Sragen. Alhamdulillah dalam kesempatan itu, Alfin dapat hadiah sepeda dari Ibu Bupati,” ujarnya.

Camat Mondokan, Sragen, Agus Endarto, mengunggah momentum itu ke Facebook pada Sabtu (4/2/2023) lalu. Agus menjuluki Alfin sebagai Farel-nya Mondokan. “Suaranya emas. Ia anak berpotensi dan mendapatkan apresiasi dari Ibu Bupati berupa sepeda gunung baru,” katanya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membenarkan sudah memberi hadiah sepeda gunung kepada Alfin karena bagus suaranya. Hadiah sepeda itu, kata Bupati, diberikan saat membagikan makanan bergizi untuk balita di Mondokan dan saat itulah anak itu bernyanyi mengiringi.

“Saat itu suasana menjadi ceria. Kemudian saya beri sepeda. Setiap anak itu istimewa. Semua anak punya keistimewaan masing-masing. Ayo cari di diri kalian apa yang istimewa untuk dikembangkan!” ajak Yuni, sapaan Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya