SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Sragen memadamkan api yang membakar sejumlah barang di pabrik milik PT Duta Kekar Plasindo di kawasan industri Kalijambe, Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Minggu (8/1/2023) tengah malam. (Istimewa/Damkar Sragen).

Solopos.co, SRAGEN — Pabrik milik PT Duta Kekar Plasindo di kawasan industri Kalijambe, Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen dilalap si jago merah pada Minggu (8/1/2023) tengah malam.

Kebakaran tersebut menyebabkan tumpukan kayu palet dan sisa-sisa bahan produksi karung hangus terbakar. Penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari api sisa pembakaran sampah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Belum diketahui kerugian yang dialami pemilik pabrik.

Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Tommy Isharyanto, saat dihubungi Solopos.com, pada Selasa (10/1/2023) pagi, menginformasikan kebakaran tersebut dilaporkan ke Mako Damkar Sragen oleh pengawas pabrik, Indah, 41.

Awalnya ada salah satu karyawan yang mengetahui ada kebakaran di bagian pembagian sampah sekitar pukul 22.20 WIB.

“Kemudian Ibu Indah selaku pengawas pabrik mencoba memadamkan api dengan APAR [alat pemadam api ringan] bersama petugas keamanan pabrik. Karena api yang tak kunjung padam dan takut membesar serta berisiko merambat ke bangunan lain mengingat lokasi kebakaran bersebelahan dengan ruang produksi, maka Ibu Indah menghubungi Damkar Sragen,” terang Tommy.

Akibat kebakaran tersebut sempat membuat petugas keamanan, karyawan pabrik, dan warga sekitar panik. Mereka takut api merembet ke lokasi produksi bahan karung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya