Gara-Gara Arisan Online, Warga Girimarto Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Pelaku menusuk perut sisi kiri atas korban sebanyak satu kali menggunakan pisau dapur.

 Ilustrasi penusukan (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penusukan (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI—Lelaki asal Dusun Dolongan RT 001/RW 003, Desa Jendi, Kecamatan Girimarto, mengalami penganiayaan gara-gara arisan online. Lelaki bernisial W berusia 45 tahun ini ditusuk oleh LK, 31 tahun, yang merupakan warga Kecamatan Ngadirojo. Peristiwa penganiyaan ini terjadi di rumah korban pada Sabtu (25/9/2021) pekan lalu.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kapolsek Girimarto, AKP Sentot Giswantoro, mengatakan peristiwa penusukan tersebut terjadi di rumah korban pada Sabtu (25/9) sekitar pukul 17.00.

“Peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami luka tusuk di perut sebelah kiri. Ia ditusuk dengan pisau dapur. Korban saat ini menjalani perawatan di rumah sakit,” kata dia, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: 2 Situs Cagar Budaya di Klaten Terdampak Proyek Tol Solo-Jogja

Kejadian ini berawal saat LK bertamu ke rumah korban pada Sabtu sore. Saat itu, pelaku menemui anak perempuan korban PPA, 23 tahun, untuk meminta kejelasan perihal kelanjutan arisan online yang diikuti oleh istri pelaku.

Istri pelaku dan anak korban diketahui ikut dalam arisan online tersebut. Ketika itu W sempat berjabat tangan dan mempersilakan LK duduk di kursi teras rumah. Akan tetapi, LK kemudian menusuk perut sisi kiri atas korban sebanyak satu kali.

“Setelah kejadian itu, keluarga korban langsung melapor ke Polsek Girimarto,” imbuh dia.

Baca Juga: Okupansi Hotel di Boyolali Mulai Naik

Selanjutnya, anggota Polsek Girimarto bersama dengan Tim Resmob Polres Wonogiri langsung memburu pelaku. Pelaku ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB di depan Stadion Pringgondani, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri Kota. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Wonogiri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan barang bukti yang disita berupa 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max dengan pelat nomor AD 5414 AAG, 1 tas selempang, dan 1 kaus berlumur darah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Nelayan Tepian Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Sewakan Perahu untuk Wisata

Nelayan di tepian Waduk Gajah Mungkur, tepatnya dekat Pasar Sapi Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah menyediakan daya tarik wisata baru, yakni perahu wisata.

Obituari Putut Gunawan: Salah Satu Penggagas Musrenbang

Politkus senior PDIP Solo, Putut Gunawan, menjadi salah satu penggagas lahirnya musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang kini diadopsi di semua daerah.

Anak Bawah Umur di Tanon Sragen Diduga Diperkosa Hingga Hamil

Kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur dan penyandang disabilitas mental hingga korban hamil terjadi di Desa Jono, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Dinas Pertanian Klaten Gagas Pengadaan Drone Penyemprot Hama

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten memiliki rencana untuk membeli drone pertanian meski belum jelas kapan.

9 Kasus Omicron Terdeteksi di Jateng, di Solo Ada?

Sembilan kasus Covid-19 varian Covid-19 di Jawa Tengah salah satunya ada di Sukoharjo. Sementara di Kota Solo belum ditemukan.

Putut Gunawan Sumber Ilmu hingga Katalog Hidup Kuliner Soloraya

Sejumlah kolega di DPRD Sragen menyebut Putut Gunawan adalah sosok yang berpengalaman dan katalog kuliner. Politikus PDIP dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo itu meninggal Sabtu (22/1/2022).

Belum Sebulan, Warga Laweyan Solo Dua Kali Terendam Banjir

Belum genap sebulan, warga Kelurahan Pajang, Laweyan, Kota Solo, dua kali diterjang banjir luapan Kali Jenes. Banjir terbaru dinilai lebih parah kondisinya ketimbang sebelumnya.

DLH Sukoharjo Belum Punya Data Terbaru Soal Ruang Terbuka Hijau

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo mengaku hanya memiliki data soal luasan ruang terbuka hijau (RTH) hasil pendataan 2017.

Pariwisata Solo Butuh Atraksi dan Inovasi

Asita Jogja memberikan masukan perihal pariwisata Kota Solo yang masih membutuhkan atraksi dan inovasi agar wisatawan lebih lama berkunjung di Kota Solo.

Soal Komentar Paundrakarna, Lilik: Biar Saja, Enggak Perlu Ditanggapi

Pengageng Wedhana Satrio Pura Mangkunegaran, K.R.M.T. Lilik Priarso Tirtodiningrat, mengaku tak memiliki wewenang untuk mengomentari pernyataan GPH Paundrakarna soal Suksesi Mangkunegaran.

Bus Sekolah Gratis Wonogiri Beroperasi Lagi Pekan Depan, Ini Rutenya

Layanan Bus Sekolah tersebut baru dioperasikan kembali karena Dishub Kabupaten Wonogiri perlu menyiapkan hal-hal administratif terlebih dahulu.

Karanganyar Bakal Punya Training Camp untuk Atlet Paralympic

Karanganyar dipilih menjadi lokasi pembangunan traning camp atlet Paralympic oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

BPBD Sukoharjo Waspadai Banjir Susulan, Siagakan 70 Personel

BPBD Sukoharjo mewaspadai banjir susulan menyusul masih tingginya potensi curah hujan. Mereka menyiagakan 70 personel yang ditempatkan di masing-masing pos.

Libatkan Damkar, Begini Evakuasi Mobilio Nyungsep di Jimbung Klaten

Tim Damkar Satpol PP Klaten yang dikirim ke Jimbung terdiri atas satu regu, proses evakuasi mobil juga melibatkan aparat keamanan, seperti Polsek Bayat, Koramil Bayat, dan Satlantas Polres Klaten.

+ PLUS Telan 155 Korban Jiwa, Begini Kedahsyatan Banjir di Soloraya pada 1966

Banjir bandang yang terjadi di Soloraya pada 1966 mengakibatkan 155 korban jiwa, ratusan korban terluka dan membuat ribuan warga kehilangan tempat tinggal.