SOLOPOS.COM - Google blur wajah sapi di Google Map (Google)

Google mengeblur wajah seekor sapi di Google Map membuat netizen bertanya-tanya.

Solopos.com, MOUNTAIN VIEW – Maksud hati ingin menghormati privasi para pengguna, Google justru mendapat cibiran dari netizen. Pasalnya, aksi perlindungan privasi dari Google terkadang bisa berlebihan.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Hal itu ditemukan salah seorang netizen bernama David Shariatmadari. Ia menemukan Google mengaburkan (blur) wajah sekor sapi di Google Maps.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, ia juga menggunggah screenshoot sapi tersebut ke akun Twitter miliknya. Sontak, cuitan David langsung di-retweet 11.000 kali. Beberapa pengguna juga langsung melayangkan cibiran terhadap Google.

Google memang mengaburkan wajah Anda di Street View Google Maps. Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi orang-orang tersebut. Google juga mengaburkan plat mobil dan plat rumah yang ditayangkan di Street View.

Menanggapi hal ini, perwakilan Google mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan. “Teknologi auto-blurring kami terlalu semangat. Kami tidak keberatan jika sapi tersebut mendapat ketenaran lima menit,” ujar perwakilan Google, seperti dikutip Okezone dari Business Insider, Senin (19/9/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya