Tutup Iklan
Gapura Jl. Pahlawan Madiun Roboh Diterjang Truk Boks
Pengendara melewati gapura Jl. Pahlawan Kota Madiun yang ambrok gara-gara ditabrak truk boks, Selasa (14/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Truk boks pengangkut penyedap rasa menabrak gapura masuk Pahlawan Street Center Kota Madiun, Selasa (14/7/2020) siang. Gapura yang terbuat dari besi itu ambruk setelah ditabrak truk tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, truk boks berpelat nomor S 9147 WJ itu masih teronggok dan menyangkut di gerbang besi tersebut. Lalu lintas di Jl. Pahlawan itu pun tersendat.

Curhat Pedagang Pasar Harjodaksino Solo: Nekat Jualan Karena Tak Punya Penghasilan

Gapura atau pintu masuk Jl. Pahlawan itu dilengkapi dengan pancuran air. Sehingga di bagian tengah gapura ada instalasi untuk pencuran air tersebut. Hal ini untuk mencegah kerumunan warga yang masuk ke Jl. Pahlawan.

Sopir truk boks tersebut, Kasdi, 61, mengatakan saat itu dirinya datang dari utara masuk ke Jl. Pahlawan. Saat itu, hanya ada satu lajur untuk masuk ke Jl. Pahlawan. Sedangkan satu lajur lainnya ditutup dengan water barrier. Sehingga seluruh kendaraan harus melewati gapura yang dilengkapi pancuran air tersebut.

"Saya datang dari arah utara masuk ke sini [Jl. Pahlawan]. Saya mengikuti kendaraan yang ada di depan. Banyak yang masuk lewat situ," kata dia menjelaskan.

Setelah gilirannya melewati gapura itu, ternyata kendaraan boks yang dikemudikannya menyangkut. Hingga akhirnya gapura itu pun roboh ke arah selatan.

Kirim Barang

Warga Mojokerto itu mengatakan dirinya membawa truk berisi produk penyedap masakan dari Kediri. Rencananya barang tersebut akan dikirim ke Pasar Sleko, Kota Madiun. "Tadi saat nabrak ada bunyi brakkk. Saya langsung berhenti. Karena tidak bisa melaju lagi," jelasnya.

Pria itu mengatakan setiap pekan dirinya ke Madiun untuk mengantarkan produk ke pasar-pasar. Dia pun mengakui setiap kali ke Kota Madiun selalu melewati Jl. Pahlawan. Namun, selama ini dirinya tidak pernah mengalami kejadian serupa.

2 Asisten Ustaz Positif Covid-19 di Wonogiri Ketularan, Asal Jatisrono dan Selogiri

"Jalan meneju lokasi juga tidak ada rambu-rambu yang memperingatkan ketinggian kendaraan. Jadinya saya ya tidak tahu," jelas dia.

Sementara itu, petugas dari Polres Madiun Kota, Dishub Kota Madiun, dan Satpol PP masih melakukan evakuasi terhadap truk yang menyangkut di gapura itu. Petugas juga membenahi gapura yang roboh tersebut supaya tidak membahayakan pengguna jalan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho