SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam waktu dekat akan membangun gapura dom batas kota di kawasan tugu Adipura, Karangasem, Solo. Pembangunan gapura tersebut diperkirakan akan menelan biaya hingga senilai Rp 3 miliar.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo Yob S Nugroho mengemukakan untuk pembangunan gapura dom tersebut sepenuhnya menggunakan dana investasi oleh pihak ketiga, bukan dengan APBD kota.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi pembangunannya murni oleh pihak ketiga dalam bentuk investasi,” ujar Yob ketika dimintai konfirmasi terkait rencana pembangunan gapura dom batas kota tersebut, Sabtu (13/11).

Lebih lanjut Yob mengatakan terkait persiapan pembangunan, DTRK bersama sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) serta instansi lainnya, akan mengadakan rapat koordinasi untuk membahas teknis pelaksanaannya.

“Untuk pembangunannya memang melibatkan beberapa instansi terkait, termasuk juga PLN dan Telkom,” imbuh dia.

Ditemui terpisah, Kepala DPPKA Budi Yulistianto mengatakan gapura dom tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas video elektronik (Videotron). Menurut rencana, lanjut dia, pembangunan gapura dom itu akan dimulai bulan Nopember ini.

“Namun untuk teknis pembangunannya masih akan dibahas lebih lanjut,” terangnya.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya