SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI- Pemkab Boyolali akan membangun sebuah gapura selamat datang di dekat dengan Bandara Adi Soemarmo tepatnya di dekat Kali Pepe atau sebelah selatan bandara. Hal ini untuk menunjukkan eksistensi Boyolali karena letak bandara yang berada di wilayah kabupaten ini.

“Adanya gapura ini untuk menunjukkan keberadaan Boyolali. Sebab, selama ini belum ada tulisan yang menunjukkan identitas Boyolali. Rencana ini sudah kita bicarakan dengan pihak bandara dan disambut baik,” terang Ketua DPRD Boyolali, Paryanto saat ditemui wartawan di gedung DPRD Boyolali, Rabu (18/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paryanto menambahkan menilik wilayah kabupaten lain yang berbatasan dengan Boyolali yaitu Karanganyar yang telah mempunyai gapura selamat datang di selatan Kali Pepe. Selain itu, ini persiapan jalan tol Solo-Mantingan yang juga melewati kawasan tersebut.

Dijelaskan, semula pihaknya menawarkan sharing terkait anggaran untuk membangun gapura tersebut. Akan tetapi, justru dari pihak bandara yang akan menanganinya secara keseluruhan.

“Pihak bandara sudah memberikan lampu hijau. Jika sifatnya sharing sebelumnya akan dianggarkan APBD. Ternyata bandara justru menawarkan diri. Tentunya ini adalah sambutan yang baik,” imbuhnya.

Menurut rencana, ini akan segera dilakukan pada tahun 2012. Pasalnya, selama ini bandara lebih dikenal sebagai milik Kota Solo. Oleh karena itu, dengan adanya gapura ini diharapkan semakin mengenalkan Boyolali.

Diharapkan, adanya gapura ini menujukkan bandara ini berada wilayah Kabupaten Boyolali. Akan tetapi, terlepas dari pembangunan gapura ini masih banyak yang perlu dibenahi dari keberadaan bandara berkelas internasional ini.
Antara lain, adanya Pasar Mangu yang berdekatan dengan bandara yang perlu penataan lebih lanjut. Selain itu, akses jalan ke bandara yang belum berstandar internasional. JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya