SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

GUNUNGKIDUL—Peristiwa bunuh diri kembali terjadi di Gunungkidul. Seorang petani mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, seorang warga bernama Alip Karyo Suwito, 70, Dusun Sayangan, Desa Bandung, Kecamatan Playen gantung diri di kandang sapi yang terletak tidak jauh dari rumahnya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Playen Aiptu Rubiyanto mengatakan kejadian ini pertama kali diketahui istri pelaku. Pada malam hari sebelum kejadian, sekitar pukul 19.00 WIB, Alip pamit kepada istri hendak pergi jauh.

“Kata pelaku, dia minta istrinya untuk merawat hewan ternak,” kata Aiptu Rubiyanto kepada Harian Jogja, Jumat (14/12). Pamitnya Alip itu awalnya diduga hendak pergi ke wilayah lain. Namun, tanpa disangka, Alip malah pergi ke sebuah kandang sapi.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul AKBP Ihsan Amin mengatakan perlu adanya upaya serius dari berbagai pihak agar peristiwa bunuh diri tidak selalu terulang di kabupaten ini. Menurutnya, persoalan bunuh diri menjadi tanggung jawab banyak pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya