SOLOPOS.COM - Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng N. Rachmadi. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SALATIGA — Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah (Jateng), Sinoeng N. Rachmadi, dikabarkan bakal menjadi Penjabat Wali Kota Salatiga menggantikan Yuliyanto yang masa jabatannya berakhir pada Minggu (22/5/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, membenarkan informasi terkait Sinoeng bakal menggantikan posisi Yuliyanto sebagai Pj. Wali Kota Salatiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati demikian, Wuri mengaku hingga Sabtu (21/5/2022) malam, belum menerima surat keputusan (SK) pengangkatan Pj Wali Kota Salatiga tersebut.

“SK-nya saya belum terima. Tapi, informasinya Pak Sinoeng. Beliau menjabat Kepala Disporapar Jateng,” ujar Wuri kepada Solopos.com, Sabtu malam.

Sementara itu, Sinoeng saat dihubungi Solopos.com enggan memberikan jawaban secara pasti terkait pengangkatannya sebagai Pj Wali Kota Salatiga menggantikan Yuliyanto yang masa jabatannya berakhir pada 22 Mei 2022.

Baca juga: Masuk Survei Charta Politica untuk Pilkada Jateng, Ini Kata Yuliyanto

Ia berdalih sedang berkendara di jalan tol sehingga tidak bisa melayani wawancara. “Ngapunten nyetir tol [Mohon maaf sedang mengendarai di jalan tol],” tulis Sinoeng singkat melalui aplikasi Whatsapp (WA).

Sinoeng saat ini tercatat sebagai sebagai pejabat pembina utama muda Golongan IV C di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Sebelum menjabat sebagai Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng juga pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Tegal pada tahun 2018 lalu.

Ia juga dikenal cukup familiar di mata awak media di Provinsi Jateng karena pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jateng. Setelah itu, ia ditunjuk sebagai Kepala Satpol PP Provinsi Jateng.

Baca juga: Daerah di Jateng yang Jabatan Kepala Daerah Berakhir Tahun Ini

Sementara itu, total ada empat daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada 22 Mei 2022 ini. Selain Kota Salatiga, ada juga Kabupaten Jepara, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya