SOLOPOS.COM - Ponimin saat dilantik sebagai Ketua DPRD Kulonprogo, Senin (20/5/2013)

Ponimin saat dilantik sebagai Ketua DPRD Kulonprogo, Senin (20/5/2013)

KULONPROGO—Ponimin Budi Hartono dilantik sebagai Ketua DPRD Kulonprogo menggantikan Yuliardi. Pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Wates Acice Sendong ,dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin oleh Waki Ketua I Sudarto, Senin (20/5/2013).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Hadir dalam Rapur Istimewa tersebut, Bupati Hasto Wardoyo, Wabup Sutedjo, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan pemkab.

Pelantikan Ponimin dilaksanakan berdasarkan SK Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X Nomor 126/Kep/2013 tanggal 3 Mei 2013. Seperti diketahui, pergantian Ketua DPRD Kulonprogo merupakan permintaan dari DPD PAN Kulonprogo karena Yuliardi beberapa waktu lalu mengundurkan diri dengan alasan pribadi.

Dalam sambutannya Hasto menyatakan, dengan telah dilantiknya Ponimin akan DPRD telah memiliki nahkoda baru yang mempunyai beban cukup berat. Ketua Dewan, dituntut mampu membawa dan mengarahkan anggota DPRD untuk memahami dan membawakan aspirasi masyarakat Kulonprogo yang majemuk, maju dan kritis dalam segala hal pemikirannya, sehingga pada gilirannya nanti mampu membawa perubahan kemakmuran dan kesejahteraan, katanya.

Namun, tambah bupati, tugas terberat seorang pemimpin adalah saat mempertanggungjawabkan pada hari akhir nanti. “Pada saat itu, para pemimpin harus mampu mempertanggungjawabkan, apakah mereka benar-benar telah mengurusi anak yatim, janda dan fakir miskin dengan sungguh-sungguh? Karena ada kebijakan yang nampaknya mengurus orang miskin tetapi kenyataannya sama sekali tidak menyentuh warga miskin,” tandas Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya