Tutup Iklan

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

 (Istimewa/Humas ISSI Solo)

SOLOPOS.COM - (Istimewa/Humas ISSI Solo)

Solopos.com, SOLO – Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025, Kamis (21/10/2021). Tidak hanya Janjang, jajaran pengurus ISSI Solo periode empat tahun ke depan juga turut dilantik.

Pelantikan digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung Jl. Slamet Riyadi, oleh Ketua ISSI Jawa Tengah (Jateng), Kurniawan Sawor. Hadir dalam pelantikan itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Sambut Balapan Mandalika, Wisudawan di Lombok Berpakaian Balap

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sekaligus sebagai Pelindung ISSI Solo. Janjang saat ditemui Solopos.com, Sabtu (23/10/2021), di Terminal Tirtonadi Solo mengatakan sudah menyusun sederet program dalam jangka pendek.

“Dalam waktu dekat kami akan kirim tiga atlet ke ajang Kejurnas di Garut. Mungkin bulan depan. Sepekan berikutnya ada perlombaan di Kediri. Setelah itu kami akan rapatkan persiapan tahun depan kami gelar Kejurnas di Velodrome,” ujar dia.

Untuk kejuaraan di Velodrome Manahan kemungkinan akan dilangsungkan bulan April-Mei 2022. “ISSI Solo nanti penyelenggaranya. Kami sudah koordinasikan dengan KONI dan Wali Kota. Mereka sudah mengiyakan rencana kejuaraan ini,” kata dia.

Baca Juga: Harga Tiket Nonton Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika Termurah Rp795.000

Janjang optimistis atlet sepeda Solo akan berprestasi dalam Kejurnas yang akan berlangsung bulan depan dan tahun depan. Terutama, dia menjelaskan, para atlet yang saat ini sudah mempunyai peringkat yang baik atau juara.

“Atlet Solo ada yang juara 1, ada yang juara olimpiade di kelas masing-masing,” urai dia. Lebih jauh Janjang menyatakan juga berkomitmen untuk menjalankan program regenerasi atlet sepeda. Sejauh ini sudah ada beberapa bibit muda yang bergabung.

Mereka ditemukan dari kegiatan bersepeda Janjang selama beberapa waktu terakhir. “Saya senang sepedaan, saya lihat beberapa calon atlet muda. Mereka saya usulkan ke pengurus dan pelatih, sudah ditindaklanjuti dan masuk semua,” tutur dia.

Baca Juga: Cilaka, Balapan di Sirkuit Mandalika Dicatut untuk Menipu

Beberapa atlet muda yang masuk tersebut berusia 13-14 tahun. “Ada yang dari Pajang, dan Penumping. Dan ini kami masih terus berburu bibit potensial untuk regenerasi, sekaligus untuk melengkapi kelas-kelas yang ada,” imbuh Janjang.


Berita Terkait

Espos Premium

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Pagodes dari Estampes pour Piano (1903), misalnya, menggunakan sistem pentatonik dan tempi bertingkat (semakin tinggi nada, semakin cepat suaranya; semakin rendah nadanya, semakin lambat suaranya) yang membangkitkan suara gamelan

Berita Terkini

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Bisa Menang Besar The Reds?

Liverpool akan menghadapi tantangan Southampton pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris.

Jos! Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Juara Borobudur Marathon 2021

Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor PON Papua saat menjuarai Borobudur Marathon 2021.

Top! Egy Maulana Vikri Cetak Gol Pertama di Liga Slovakia

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol pertamanya di Liga Slovakia bersama klub FK Senica.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United

Arsenal akan menghadapi tantangan dari Newcatle United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris.