Bupati Klaten Sri Mulyani (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN -- Sri Mulyani terpilih sebagai Ketua DPC PDIP https://soloraya.solopos.com/read/20190715/493/1005806/polisi-sebut-administrasi-keuangan-pt-krishna-alam-sejahtera-klaten-amburadul" title="Polisi Sebut Administrasi Keuangan PT Krishna Alam Sejahtera Klaten Amburadul">Klaten periode 2019-2024. Dia menggantikan suaminya, Sunarna, yang menduduki jabatan yang sama periode sebelumnya.

Keputusan DPP PDIP soal penetapan Sri Mulyani sebagai Ketua DPC PDIP Klaten lima tahun mendatang itu dibacakan saat Konferensi Cabang (Konfercab) di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Minggu (14/7/2019).

Pengurus inti lainnya yakni Agus Riyanto yang kembali dipercaya menjabat Sekretaris DPC PDIP https://soloraya.solopos.com/read/20190715/493/1005668/seratusan-korban-penipuan-pt-krishna-alam-sejahtera-datangi-mapolres-klaten" title="Seratusan Korban Penipuan PT Krishna Alam Sejahtera Datangi Mapolres Klaten">Klaten dan Sutarjo sebagai bendahara. Selain susunan pengurus inti, dalam Konfercab itu diumumkan 16 nama pengurus struktural PDIP Klaten.

Diwawacarai setelah terpilih, Sri Mulyani, menyatakan segera menyolidkan struktural partai. Selain itu, para pengurus baru segera roadshow ke pengurus anak cabang (PAC) di 26 kecamatan.

Mulyani menjelaskan Pilkada 2020 juga menjadi salah satu agenda prioritas untuk disiapkan pengurus baru. “Tugas saya selaku ketua DPC memenangi Pilkada 2020. Kami segera menguatkan dan memanaskan mesin partai sampai ke tingkat ranting. Harapan saya untuk jajaran pengurus hingga tingkat bawah semakin solid dan kompak,” kata Mulyani saat dihubungi Solopos.com, Senin (15/7/2019).

Sebelum Konfercab, masing-masing PAC PDIP mengajukan nama-nama yang diusulkan menjadi Ketua DPC PDIP https://soloraya.solopos.com/read/20190714/493/1005540/pejudi-sabung-ayam-di-klaten-kocar-kacir-digerebek-polisi" title="Pejudi Sabung Ayam di Klaten Kocar-Kacir Digerebek Polisi">Klaten. Dari 26 PAC, ada 14 nama pengurus PDIP yang diusulkan PAC ke DPP.

Dari belasan nama itu justru tak tercantum nama Sri Mulyani. Bendahara DPC PDIP Klaten periode 2019-2024, Sutarjo, membenarkan Sri Mulyani tak masuk dalam daftar nama usulan ketua DPC PDIP Klaten dari masing PAC.

Sutarjo menyatakan tak masalah nama Sri Mulyani yang akhirnya terpilih menjadi Ketua DPC Klaten. “Itu sudah keputusan DPP dan DPP pasti memiliki pertimbangan tersendiri untuk hal itu. saya sebagai kader partai tetap tegak lurus instruksi partai,” urai pria yang periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Klaten.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten