SOLOPOS.COM - Pelepasan dan perkenalan Kepala KUA Karanganom, Klaten dari Muslih ke Slamet Raharjo di KUA setempat, Rabu (30/11/2022). (Istimewa/KUA Karanganom)

Solopos.com, KLATEN — Slamet Raharjo secara resmi mulai menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala KUA Karanganom sejak akhir November 2022. Hal itu menyusul kepala KUA Karanganom pendahulunya, Muslih telah memasuki masa purnatugas.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, pelepasan Muslih sebagai kepala KUA Karanganom berlangsung di kantor setempat, Rabu (30/11/2022) pukul 12.30 WIB-14.00 WIB. Di kesempatan itu sekaligus dilakukan serah terima jabatan dari Muslih kepada Slamet Raharjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hadir di kesempatan tersebut, Plt. Camat Karanganom, Kapolsek Karanganom, perwakilan Puskesmas Karanganom, TP PKK Karanganom, PLKB Karanganom, dan tamu undangan lainnya.

Selama menjabat sebagai kepala KUA Karanganom, Muslih berinovasi dengan menggelar Kelas Calon Pengantin Online/Offline Karanganom Mantap dan Unggul (Kecantol Kamu). Hingga kini, program tersebut telah berusia empat tahun.

Pada masa akhir tugas, Muslih yang bertugas sebagai kepala KUA Karanganom sejak 2 Januari 2017 menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan. Termasuk dalam melayani masyarakat jika masih ada kekurangan karena keterbatasannya sebagai manusia biasa.

Baca Juga: Cegah Stunting, Puskesmas Karanganom Klaten Gelar Kelas Pendampingan Balita

Tidak lupa, Muslih mengucapkan terima kasih kepada instansi dan mitra layanan nikah yang sudah bekerja sama dalam melayani masyarakat. Ucapan maaf juga disampaikannya jika dalam pelaksanaan acara serah terima jabatan dan pelepasan ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, yakni di ruang terbuka ala pesta kebun.

Plt. Camat Karanganom, Wahju Adhy Pratomo, mengatakan purnatugas bagi Muslih bukan akhir segalanya. Begitu memasuki masa purnatugas, kegiatan pengabdian Muslih akan lebih luas. Pengabdian sebagai pengelola Pondok Pesantren Tahfiz Abu Bakar Ash Shiddiq Sidowayah Polanharjo merupakan pengabdian dan bentuk berkarya ke masyarakat.

“Pengabdian beliau sangat gigih. Adanya buku Selayang Pandang Kecantol Kamu Selalu di Hati menjadi bukti bagaimana bimwin [bimbingan perkawinan] itu telah mampu menjadi role model yang bisa diikuti oleh kecamatan lain. Kolaborasi beberapa instansi dalam bimwin ini telah membantu menurunkan angka stunting di Klaten yang semula 15% turun menjadi 10%,” kata Wahju di sela-sela acara purnatugas Muslih di KUA Karanganom.

Baca Juga: Selamat! Karanganom Klaten Lolos Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Tak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Plt. Kepala KUA, Slamet. Di hadapannya tugas berat dan banyak tantangan di KUA Karanganom, salah satunya program bimwin Kecantol Kamu

“Oleh karena itu, mohon dukungan dan doanya agar bisa melanjutkan program Pak Muslih dan dapat bertambah baik. Demikian pula mohon dukungan dari camat beserta jajarannya agar program-program yang sudah ada bisa saya lanjutkan dan program yang belum terlaksana segera terlaksana,” kata Slamet menutup sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya