Gantian! Tes Swab di Terminal Wonogiri Kini Sasar Penumpang Bus Keberangkatan
Salah satu penumpang kedatangan dari wilayah Jabodetabek saat menjalani tes swab di Terminal Giri Adipura Wonogiri, Kamis (15/10/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI - Pemkab Wonogiri akan kembali melakukan tes swab bagi para pelaku perjalan di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri. Rencananya, tes itu bakal menyasar penumpang keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Sebelumnya, Pemkab Wonogiri telah melakukan tes swab bagi para penumpang kedatangan di terminal pada Kamis (15/10/2020) lalu. Saat itu, pemkab mendatangkan mobil tes swab keliling dari Pemprov Jateng.

Pemkot Solo Kehilangan 50% Pendapatan Pajak Hotel dan Restoran Gara-Gara Pandemi

"Bergantian, pada pekan lalu penumpang kedatangan. Pada tes yang akan datang bagi penumpang keberangkatan," kata Edy kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (23/10/2020).

Tes bagi penumpang keberangkatan itu rencananya akan dilakukan setelah ada libur panjang pekan depan. "Kami tes seperti biasanya, tidak mendatangkan mobil tes swab keliling dari pemprov. Namun jika mobilnya longgar, kemungkinan kami datangkan lagi," kata Edy.

Terungkap! Pelaku Bunuh & Bakar Wanita dalam Mobil di Sukoharjo Gegara Utang Rp145 Juta

Di sisi lain, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri bertambah enam orang pada Kamis (22/10/2020). Dengan adanya penambahan itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri menjadi 315 kasus dengan kasus aktif sebanyak 23 kasus.

Perinciannya, 11 orang dirawat di rumah sakit dan 12 orang menjalani karantina khusus atau isolasi mandiri. Sedangkan 272 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri telah sembuh. Sisanya, 20 orang dinyatakan meninggal dunia.

Edy Santosa mengatakan dalam penambahan itu ada satu kasus yang berasal dari ibu hamil. Sehingga ibu hamil yang dinyatakan positif Covid-19 di Wonogiri menjadi 13 orang.

Ini 7 Klaster Penyumbang Kasus Covid-19 Terbesar di Jawa Tengah, Nomor 2 Bikin Cemas

"Berdasarkan tracing yang dilakukan Satgas, ibu hamil yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 itu mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom