Ganti Keramik dengan Granit Agar Rumah Jadi Elegan
lantai granit

Solopos.com, SUKOHARJO-Memberikan sentuhan kemewahan pada sebuah rumah atau gedung bisa dilakukan dengan beragam cara. Selain cat dinding, mebel, bisa juga dengan granit. Ya, granit yang merupakan produk batu alam ini memberikan kesan berbeda ketika terpasang pada lantai.

Bahkan beberapa pengguna granit, tidak hanya memasang pada lantai ruangan namun juga menggunakannya untuk dinding ruangan. Tentu ada beragam pertimbangan kenapa seseorang menggunakan granit sebagai lantai atau dinding ruangan.

Menurut Deputy Store Manager Mitra10 Solo Baru, Fajar Yudha Pramana, konsumen atau calon pengguna granit karena jenis batu alam ini memiliki motif atau corak yang variatif sehingga memudahkan pemilik rumah memilih granit yang sesuai dengan keinginannya.

“Biasanya konsumen memilih granit karena motifnya yang memberikan kesan mewah dan elegan sehingga pas untuk dekoratif ruang. Motif dan warna granit yang dipilih biasanya menyesuaikan warna dinding dan mebel yang digunakan di ruangan tersebut,” jelas Fajar ketika berbincang dengan Solopos.com, di Mitra 10 Jl. Sidoluhur No.6 Grogol, Sukoharjo, Rabu (5/2/2020).

Selain motif, lanjut dia, ada beberapa keunggulan granit yang membuat seseorang menggunakannya untuk lantai atau dinding. Sebagai batu alam tentu granit memiliki keunggulan dalam hal daya tahan terhadap benturan. Karena daya tahan ini membuat granit juga lebih awet.

“Tahan benturan sehingga lebih awet dibandingkan menggunakan material lain. Di Mitra10 selain granit yang dijual di toko bangunan lain, ada juga merek yang hanya ada di toko ini yaitu Fiorano, Sincere, dan Durafloor dengan kualitas 1 [utama] sehingga presisi dan mudah pemasangannya,” jelas Fajar.

 

Beberapa konsumen, lanjutnya, sering kebingungan mengenai motif yang akan dipilih. Biasanya karyawan Mitra10 atau disebut sales konsultan akan memberikan masukan bahkan menghitungkan kebutuhan granitnya. Sehingga jangan sampai salah memilih granit, misal untuk kamar mandi pilih yang glossy, sehingga licin.

“Biasanya kami tanyakan luas ruangan, kemudian terkadang juga dana yang disiapkan untuk granit, motif yang diinginkan, termasuk juga ditanya di ruang mana pengaplikasiannya,” ujar dia.

Di Mitra10 tersedia granit berukuran 60 cm x 60 cm, dan 60 cm x 120 cm dengan harga bervariatif. Selama promo harga mulai Rp100.000-an per dus hingga Rp500.000-an per dus. “Penggunaan granit pada rumah tentu akan memberikan kesan mewah juga nyaman. Bagaimanapun rumah adalah tempat beristirahat dan berkumpul dengan keluarga,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho