Ganjar Tak Diundang Halabihalal PDIP Jateng, Rudy Tak Datang

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku tak hadiri Halalbihalal PDIP Jateng meski diundang. Tapi, itu bukan karena Ganjar Pranowo tak diundang.

 Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat diwawancarai wartawan seusai kegiatan penanaman pohon di Sungai Bengawan Solo dalam rangka HUT PDIP dan ulang tahun Megawati Soekarnoputri, Minggu (23/1/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat diwawancarai wartawan seusai kegiatan penanaman pohon di Sungai Bengawan Solo dalam rangka HUT PDIP dan ulang tahun Megawati Soekarnoputri, Minggu (23/1/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan ketidakhadiran Ganjar Pranowo dalam halalbihalal DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) baru-baru ini bukan karena ada persoalan. Melainkan karena tidak diundang.

Ia sendiri tak datang pada acara tersebut meski diundang. Pria yang akrab disapa Rudy ini mengaku ada acara lain di saat yang sama.

PromosiIndonesia Punya 75 Jenis Soto, Lima di antaranya Khas Solo

“Kalau menurut informasi kan tidak diundang. Dan undangannya jelas kok bunyinya, halalbihalal Ketua, Sekretaris DPC, Ketua DPRD, dan Bupati, Wali Kota, Wakil Bupati, Wakil Wali Kota, kota/kabupaten,” terang dia kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Sementara soal ketidakhadirannya di acara tersebut, Rudy beralasan halalbihalal di DPC PDIP Jateng bersamaan dengan agenda yang tak bisa ditinggalkan.

“Itu kan tidak jadi persoalan bagi saya dan bagi siapa pun. Saya juga tidak bisa hadir karena saya juga pas waktu itu juga silturahmi dengan teman-teman pengurus anak ranting yang ada di kecamatan yang mau ke rumah,” urai dia.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Tanggapi Aksi Crazy Rich Jepara! Ini Katanya

Dengan kondisi seperti itu akhirnya Rudy izin tidak datang dalam acara halalbihalal DPD PDIP Jateng. “Saya mohon izin. Bukan karena Pak Ganjar ndak hadir, tidak. Tapi karena memang saya izin untuk tidak hadir,” imbuh dia.

Ihwal isu yang berkembang bahwa ketidakhadiran Ganjar dalam halalbihalal DPD PDIP Jateng sebagai tanda semakin renggangnya hubungan antara Gubernur Jateng dengan PDIP, Rudy menampik pendapat tersebut.

“Oh ndak. Kalau renggang itu tidak. Lah dengan adanya dua-duanya elektabilitas tinggi, itu sebetulnya menguntungkan PDIP. Tinggal Ketua Umum nanti memutuskan pasti mempertimbangkan hal hal seperti itu,” papar dia.

Dua pihak dengan elektabilitas tinggi yang dimaksud Rudy yaitu PDIP dan sosok Ganjar Pranowo. Perbedaan pendapat yang ada menurut dia jangan sampai berbuntut perpecahan. Sebab perbedaan pendapat itu bisa dituntaskan.

Baca Juga: Semangati Kader, Puan Target PDIP Hattrick Menang Pemilu

“Elektabilitas Pak Ganjar tinggi, PDIP tinggi. Jangan sampai PDIP ini pecah karena gara-gara perbedaan pendapat. Perbedaan pendapat bisa diselesaikan dalam satu ruang yang namanya rumah partai dan rumah rakyat,” ujar dia.

Rudy juga menyatakan menghangatnya perbincangan ihwal tak hadirnya Ganjar dalam halalbihalal DPD PDIP Jateng tak membuat kader di akar rumput bingung.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tragedi Tabung Gas Bocor di Mojosongo Solo, 2 Nyawa Melayang

Dua orang meninggal dunia akibat luka bakar tersambar api dari gas bocor di lokasi industri tahu dan tempe Mojosongo, Jebres, Solo.

Ini Politikus PDIP yang Berpotensi Gantikan Sukamto di DPRD Sragen

Naniek Budhi Darmawati berpotensi jadi anggota DPRD Sragen menggantikan Sukamto yang meninggal dunia pada Rabu (18/5/2022).

BPS Wonogiri Adakan Sensus Penduduk Lanjutan, untuk Apa?

Badan Pusat Statistik (BPS) Wonogiri mengadakan sensus penduduk lanjutan pada Mei-Juni 2022. Sensus tersebut merupakan tahapan kedua sensus penduduk 2020.

Sumeni, Mata-Mata Sragen Legendaris Penakluk Tentara Belanda

Indonesia memiliki salah satu mata-mata legendaris semasa perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI. Sumeni salah satunya. Ia dikenal dengan kehebatannya "menaklukkan" tentara Belanda di Sragen.

1 Jam, Bupati Jekek Bicara Rentenir hingga Kemiskinan di Wonogiri

Selama lebih kurang satu jam, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek berbicara banyak soal upaya pengentasan rentenir, kaum boro, hingga pengentasan kemiskinan.

Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya tersendat.

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.