SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo saat menjawab pertanyaan seorang mahasiswa bernama Nauval, saat dirinya mengisi mengisi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI, Senin (18/9/2023). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo mengatakan semua tokoh saat ini masih memiliki peluang sama menjadi pendampingnya untuk maju pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ditanya terkait peluang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md menjadi pendampingnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Semua masih punya peluang yang sama pada hari ini,” kata Ganjar kepada awak media di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (19/9/2023) malam.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuturkan hingga saat ini dirinya bersama para pimpinan partai politik anggota koalisi pengusungnya masih terus berkomunikasi ihwal bakal cawapres pendampingnya.

Dia berharap segera muncul kesepakatan dari hasil komunikasi itu.

“Mudah-mudahan nanti kita akan segera bisa bertemu dan menyepakati sehingga teman-teman bisa segera mendapatkan nama dari kami siapa yang akan mendampingi saya nanti,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menegaskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP pada akhir September 2023 akan lebih banyak fokus membahas masalah pangan ketimbang soal elektoral.

Dia enggan menanggapi soal peluang sosok bacawapres pendampingnya diumumkan dalam rakernas itu.

“Itu (masalah pangan) lebih penting. Dunia hari ini mengalami potensi krisis yang luar biasa dan partai harus bersikap, maka rakernas kita temanya adalah itu. Itu barangkali yang penting, jadi kita tidak hanya bicara sekadar soal kandidat dan elektoral saja,” ujar Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya