SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjamin situasi di seluruh daerah yang ia pimpin dalam keadaan aman dan kondusif seusai peristiwa peledakan bom bunuh diri di Pos Pengamanan Pertigaan Tugu Tani Kartasura, Sukoharjo, jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

“Keadaan Provinsi Jawa Tengah baik-baik saja, Anda lihat ini tadi tidak ada yang ketakutan, semua orang senang,” katanya saat ditemui seusai salat id di Alun-Alun Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menjelaskan, situasi yang kondusif terjadi karena kehadiran aparat keamanan negara yang sigap dan bertindak cepat dalam menangani kasus percobaan bom bunuh diri di Kartasura. “Saya mengucapkan terima kasih kepada [aparat] penegak hukum yang sangat cepat dalam merespons ini dan sekarang sedang dalam penanganan dan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan warga Jateng tidak terprovokasi oleh kejadian itu sehingga salat id pada Hari Idulfitri 1440 H yang dilaksanakan di berbagai kota di Jawa Tengah bisa berjalan lancar tanpa rasa khawatir. “Alhamdulillah masyarakat Jawa Tengah tidak terprovokasi semuanya bisa kondusif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo melaksanakan salat id bersama keluarga di Alun-Alun Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada pukul 07.00 WIB. Setelah salat id itu, dia mengadakan halalbihalal yang diselenggarakan di pendapa Kantor Bupati Banyumas dan mempersilakan warga setempat untuk makan dan berbincang bersama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya