Kategori: Jateng

Ganjar Pranowo Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Wartawan Jateng


Solopos.com/Saeno

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan kesiapan mempercepatan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan Jateng. Kesiapan itu dia ungkapkan dalam Konvensi Nasional Media Massa HPN 2021 yang berlangsung secara virtual.

“Teman pers yang bisa, kalau besok pagi data ada, kami langsung kasih tempat, beres itu, gak ada yang sulit, ini hanya soal komitmen,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo seperti dipantau Solopos.com dari Zoom Meeting dan dikutip pula oleh Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) melalui siaran di channel Youtube Kemkominfo TV, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Ganjar juga menuturkan keberhasilan Jateng melakukan percepatan vaksinasi. Menurut Ganjar Jateng bisa melakukan percepatan vaksinasi karena masalah ini memang tidak terlalu sulit.  “Jateng bisa cepat, tinggal komitmen, lalu suntik, itu saja,” ujar Ganjar.

Dengan menggunakan data base yang ada dan menggabungkan penambahan data yang terjadi, kemudian dilakukan tata ulang. Dengan cara itu tidak mustahil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mempercepatan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan.

Tidak Sulit

Pengalaman Ganjar, target vaksinasi di puskesmas sebanyak 50 dan di rumah askit 200 vaksinasi per hari bukan perkara yang susah untuk diwujudkan. Bahkan, lanjut Ganjar, saat bertanya ke pihak rumah sakit di Jateng, pihak rumah sakit menyebutkan angka 400 vaksinasi pun bisa dilakukan.

Dengan begitu, menurut Ganjar vaksinasi sangat bisa dipercepat. “Masalahnya kini, percepatannya, berapa ampul yang bisa kami terima,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono