SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo saat Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6/2022). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo meminta para relawan yang mendukung dirinya bersinergi dengan partai pengusung, PDIP.

Menurut Ganjar, partai dan relawan adalah dua kekuatan besar yang jika bersatu akan bisa membuat dirinya memenangi Pilpres 2024.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dua kekuatan besar antara parpol dan relawan wajib bersatu,” ujar Ganjar saat menghadiri Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Ganjar, kolaborasi partai dan relawan dalam menggalang dukungan rakyat wajib hukumnya.

Hal ini demi membangun kekuatan bersama dalam memenangkan kontestasi di 2024.

Ganjar tiba di Basket Hall Senayan didampingi Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ahmad Basarah pada pukul 21.24 WIB.

Ganjar menyempatkan diri menghadiri acara deklarasi selepas melakukan kunjungan ke Cirebon.

Ganjar dalam sambutannya mengapresiasi dukungan para relawan.

Ia mengungkapkan tak sedikit WNI di Eropa yang turut melakukan deklarasi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 140 organ Relawan Jokowi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024-2029, di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Mereka menepis kabar memberi dukungan untuk pesaing Ganjar, Prabowo Subianto.

Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Teddy Wibisana mengatakan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memiliki visi, misi dan prinsip yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami tegaskan di sini bahwa Relawan Jokowi dukung Ganjar,” ujar Teddy kepada awak media.

Teddy menegaskan, mayoritas relawan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024.

Ia tidak menampik ada relawan Jokowi yang mendukung Prabowo namun jumlahnya kecil.

“Kalau orang menyatakan 90 persen Relawan Jokowi dukung Prabowo, itu menurut kami tidak betul. Justru 95 persen Relawan Jokowi itu mendukung Ganjar,” tegasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia tidak memungkiri adanya perbedaan dukungan terhadap kandidat capres di antara relawan Jokowi.

Namun, Teddy optimistis mayoritas Relawan Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

“Perlu saya sampaikan relawan itu kan organik. Jadi, relawan-relawan yang tadinya dukung Pak Jokowi sudah bertransformasi dukung ganjar,” katanya.

Menurutnya, rekam jejak Ganjar Pranowo sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terbukti bertanggung jawab, kerja keras, loyalitas dan berkomitmen terhadap masalah-masalah kebangsaan.

Ia menyebut Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang tidak terlibat politik SARA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya