SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta penyelenggara Jateng Fair lebih inovatif tahun 2019 ini. Penyelenggara event tahunan itu harus bisa menghadirkan sesuatu yang baru hingga menarik perhatian pengunjung.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menerima kunjungan Direktur PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), selaku penyelenggara Jateng Fair 2019, Titah Listyorini, Direktur Telkom Sigma, Sihmirmo, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N. Rachmadi, di ruang kerjanya, Kamis (13/6/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar mengatakan pada tahun sebelumnya, Jateng Fair menampilkan air mancur menari. Tahun ini, event yang digelar pada 28 Juni-14 Juli itu akan menampilkan sesuatu yang baru, yakni permainan laser, VR, dan video mapping.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain menampilkan sesuatu yang baru, Ganjar juga meminta penyelenggara Jateng Fair melibatkan partisipasi masyarakat dan kolaborasi artis nasional dan lokal. “Harapan saya ini agar Jateng Fair, sebagai fair-nya warga Jateng menampilkan sesuatu yang baru. Nek elek, aku ora sudi [kalau jelek, saya enggak mau],” ujar Ganjar dikutip laman Internet resmi Pemprov Jateng, Jumat (14/6/2019).

Ganjar menambahkan penyelenggaraan Jateng Fair kali ini juga akan melibatkan Telkom Sigma. Telkom Sigma akan menampilkan fitur teknologi digital yang publik bisa melihat teknologi masa depan melalui Futuria dengan penuh kegembiraan.

Sementara itu, Direktur PT PRPP, Titah Listyorini, menjelaskan Jateng Fair 2019 memadukan rekreasi dan hiburan, serta menampilkan 300 stan dari pemerintah kabupaten dan kota, SKPD, BUMD dan BUMD. Kegiatan yang berlangsung selama 17 hari itu akan menghadirkan sejumlah artis seperti Grassrock, Ita Purnamasari, Nella Kharisma, NDX AKA, Hanin Dya, Jihan Audy, Ratna Antika, Souljah, Fourtwnty, serta dimeriahkan festival daerah, festival tamansari, lomba menari kreasi, classic rock day Jateng DIY dan lain-lain.

“Sesuai harapan Bapak Gubernur, kami akan wujudkan Jateng Fair 2019 yang jauh berbeda dari sebelumnya. Lebih baru dan tentu, lebih menarik,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya