SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah yang juga politikus PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengingatkan menang atau kalah dalam pemilihan umum merupakan hal yang biasa. Karena itulah, ia berharap apapun hasil Pemilu 2019 ini bisa berakhir dengan damai.

Ganjar Pranowo menuturkan pemilihan umum lima tahunan yang dilakukan saat ini merupakan pesta demokrasi yang sudah dijalankan berulang kali di Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk sama-sama bersikap dewasa terkait hasil pemilu nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menang dan kalah biasa, kita sudah terbiasa. Jangan sampai [ada] hiruk-pikuk yang mengerikan. Enggak usah drama-drama yang seram-seram, menakutkan,” kata Ganjar di Kota Semarang, Jateng, Rabu (17/4/2019).

Sistem demokrasi yang telah menjadi pilihan harus dijalankan dengan menggembirakan. Oleh karena itu, dirinya berharap ada peningkatan partisipasi karena gegap gempita Pemilihan Umum 2019 luar biasa mengingat Pemilu kali ini juga untuk memilih legislatif selain eksekutif.

“Mudah-mudahan pancingan-pancingan paritispasi yang marak di media yang ramai itu mendorong masyarakat untuk berpartisipasi,” katanya. Dia menuturkan dirinya akan melakukan pengecekan di beberapa TPS setelah melakukan pencoblosan di TPS 1 Kelurahan Gajah Mungkur, Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya