SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (google img)

Ganjar Pranowo (google img)

JAKARTA—Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dipastikan maju dalam pencalonan Pilgub Jateng 2013 melalui partainya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar telah mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur di DPD PDIP Jawa Tengah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya telah mengambil formulir untuk pencalonan Gubernur Jawa Tengah melalui kuasa saya kemarin karena saya berhalangan untuk mengambil langsung,” tegas Ganjar saat dihubungi di Jakarta, Kamis (6/9).

Ganjar menegaskan keinginannya maju dalam pencalonan dikarenakan banyak rekan dan senior yang mengusulkan dan mendorong dirinya agar maju di Pilgub Jateng. “Atas saran dan masukan para rekan-rekan maka saya putuskan untuk maju dalam Pilgub Jateng 2013 mendatang,” tegasnya.

Ganjar menambahkan dengan majunya dirinya membuktikan bahwa PDIP tidak kekurangan kader tulen di Jawa Tengah. Ganjar pun siap bersaing dengan kader ‘Banteng’ lainnya di Jawa Tengah.

Hingga kini, Wakil Gubernur Jawa tengah Rustriningsih, pengusaha jamu asal Cilacap Siti Fatimah, Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo hingga sineas Garin Nugroho telah mengambil formulir tersebut. Mereka akan diseleksi untuk kemudian dicalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDIP.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya