SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Twitter.com-Kominfo_jtg)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melecut semangat intelijen Satpol PP untuk mwnjalankan tugas dan fungsi semestinya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta intelijen satuan polisi pamong praja di bawah pemerintahnya menjalankan fungsi dan tugas sebaik-baiknya sebagai bentuk pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Keberadaan intelijen di tubuh Satpol PP penting, mereka bisa menyerap dan memberikan informasi secara baik mengenai kondisi yang terjadi di masyarakat serta dialog secara langsung dengan warga,” kata Gubernur Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jateng, Rabu (24/1/2018). Diingatkan pula oleh Ganjar, intelijen Satpol PP juga harus berfungsi membuat situasi dan kondisi di masyarakat tetap tenang serta terkendali.

Politikus PDI Perjuangan yang kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 itu menyampaikan bahwa tantangan tugas Satpol PP ke depan akan semakin berat karena berbagai persoalan di masyarakat. Dpaparkannya, konflik horizontal maupun vertikal, aksi terorisme, serta berbagai kejahatan lainnya yang mengancam keamanan masyarakat, bakal menjadi tantangan Satpol PP Jateng untuk ditangani secara koordinatif, komprehensif, serta profesional.

Dalam menghadapi persoalan di masyarakat yang sifatnya horisontal, berbagai informasi yang ditangkap Saipol PP di Jateng menurut Gubernur Ganjar Pranowo, harus disampaikan kepada kepala daerah atau bupati/wali kota, yang selanjutnya bersama-sama bersinergi mencari solusi dalam upaya menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saat ada aksi demo warga menolak energi panas bumi di Cilongok Banyumas, kemudian di Boyolali dan Klaten banyak warga melaporkan aktivitas Galian C. Dalam persoalan ini Satpol PP bisa mengambil peranan bagaimana mengomunikasikan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, jajaran Satpol PP Jateng, juga diinstruksikan Gubernur Ganjar Pranowo terus mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya