Ruang doa di RS Elisabeth Purwokerto (Instagram-@ganjar_pranowo)

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dibuat kagum dengan foto viral yang memperlihatkan ruang doa orang Islam dan Kristen bersebelahan. Ganjar Pranowo mengunggah foto ruang doa tersebut lewat akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Rabu (1/5/2019).

Dalam foto viral itu terlihat dua orang yang sedang menjalankan ibadah di kedua ruang doa tersebut. Kedua pria dalam foto viral itu menjalankan ritual ibadah dengan cara masing-masing. Si muslim sedang salat. Sementara pemeluk Katolik duduk di lantai sambil menundukkan kepala di depan patung Bunda Maria.

"Foto ini bagus ya. Ada yang tahu ini di mana? By @mohrezago," tulis Ganjar Pranowo sebagai keterangan foto yang ditanggapi netizen.

Sejumlah netizen menjelaskan, foto viral tersebut diambil di ruang doa Rumah Sakit Elisabeth Purwokerto. "Itu di Rumah Sakit Elisabeth Purwokerto-Banyumas. Tempat kami Pak Gubernur," komentar @r.sumantoro.

"Purwokerto RS Elisabeth pak, depan Hotel Jahe," sambung @bayustw48.

Sama seperti Ganjar Pranowo, netizen ikut mengagumi foto viral yang dijepret pemilik akun Instagram @mohrezago. Sementara pada unggahannya, fotografer bernama Mohammad Reza Gemi Omandi menjelaskan foto viral itu diambil saat berkunjung ke RS Elisabeth Purwokerto.

"Foto ini diambil di Rumah Sakit Elisabeth di Purwokerto. Ruang doa untuk umat Katolik dan Muslim terletak bersebelahan. Sangat jarang menemukan sesuatu seperti ini. Saya kagum dengan rumah sakit ini, karena menyediakan ruang untuk berdoa. Tidak mengabaikan kebutuhan orang di rumah sakit untuk berkomunikasi secara rohani dengan Tuhan. Penempatan ruangan ini menunjukkan indahnya kehidupan dalam harmoni dan kedamaian," tulis @mohrezago.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten