Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh, melayani permintaan foto bersama beberapa pemudik saat menumpang KA Menoreh dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta menuju Stasiun Tawang, Semarang, Minggu (2/6/2019). (Antara-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh Supriyanti, dan anak semata wayang, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, naik kereta api bareng ratusan pemudik dari Jakarta ke Kota Semarang, Minggu (2/6/2019) malam.

Ganjar Pranowo berjalan menuju peron di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, sekitar lima belas menit sebelum rangkaian KA Menoreh yang mengangkut 640 orang penumpang berangkat menuju Stasiun Besar Tawang, Semarang. Kantor Berita Antara, mengabarkannya Senin (3/6/2019) pagi.

Selain menjadi rebutan salaman dan swafoto oleh para pemudik yang sudah di gerbong kereta api, Ganjar dan istri juga menjadi tempat curhat dadakan bagi para peserta mudik gratis yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Suasana pun menjadi hangat dan akrab.

Para pemudik mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo karena Pemprov Jateng menyediakan mudik gratis Lebaran 2019 menggunakan kereta api dari Jakarta ke Semarang. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan langsung oleh para pemudik saat berada di atas KA Menoreh.

"Pak Ganjar terima kasih ya, saya bisa mudik bareng istri dan anak," kata salah seorang pemudik yang kemudian ditirukan pemudik lainnya.

Menurut Ganjar Pranowo, para pemudik yang menjadi peserta mudik gratis menggunakan kereta api ini berharap Pemprov Jateng juga memfasilitasi arus balik secara gratis, bukan hanya saat mudik ke kampung halaman masing-masing. "Para pemudik ini malah mintanya bukan hanya mudik ke Jateng saja yang gratis, tapi ketika mereka balik ke Jakarta juga mintanya gratis," ujarnya.

Ganjar berada di Jakarta untuk melepas peserta mudik gratis yang diadakan Pemprov Jateng sekaligus melayat mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang meninggal dunia akibat menderita penyakit kanker darah. Ada tiga rangkaian kereta api yang disediakan secara gratis oleh Pemprov Jateng untuk mengangkut para pemudik, yakni  KA Gajahwong berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 06.45 WIB, rute Pasar Senen-Purwokerto-Kroya-Gombong-Kebumen-Kutoarjo dengan kapasitas 720 penumpang

Selan itu, KA Singasari berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.15 WIB, rute Pasar Senen-Purwokerto-Gombong-Kutoarjo-Klaten- Purwosari Solo dengan kapasitas 448 penumpang dan KA Menoreh berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 20.30 WIB, rute Stasiun Pasar Senen-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Weleri-Semarang Tawang dengan kapasitas 640 penumpang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten